Share

Dikonfirmasi Sekjen PSSI, Timnas Indonesia Hanya Lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647625 dikonfirmasi-sekjen-pssi-timnas-indonesia-hanya-lawan-curacao-di-fifa-matchday-september-2022-zzBI0EpLzW.jpg Sekjen PSSI konfirmasi Timnas Indonesia hanya lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 (Foto: PSSI)

FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi, menyebutkan, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022. Hal itu diutarakan langsung Yunus Nusi, ketika dihubungi MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut, Yunus Nusi memastikan bahwa Timnas Indonesia akan bertanding dua kali menghadapi Curacao. Dengan hal pernyataan Yunus Nusi itu, praktis Timnas Indonesia mengurungkan niatnya menghadapi dua tim lainnya, yang sudah direncanakan sebelumnya.

Timnas Indonesia

Sekadar diketahui, sebelumnya PSSI memproyeksikan tiga negara untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Adapun ketiga negara itu adalah Curacao, Hongkong dan India.

Ketua Umum (Ketum) PSSI pun sempat mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap tawar menawar dengan India dan Hongkong. Namun, India kemudian memutuskan untuk menjalani laga FIFA Matchday September 2022 mengadapi Vietnam dan Singapura.

Kabar mengenai Hongkong yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia pun tidak jelas kelanjutannya. Itu artinya, lawan Timnas Indonesia tinggal mengerucut pada satu negara saja, yakni Curacao.

Yunus Nusi kemudian mengabarkan bahwa Curacao akan menjadi satu-satunya lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Pertandingan menghadapi Timnas negara asal Kepulauan Karibia itu akan digelar sebanyak dua kali.

“Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” kata Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Timnas Indonesia

Untuk diketahui kembali, Curacao merupakan negara yang tergabung dalam Konfederasi Amerika Tengah dan Utara, yakni CONCACAF. Curacao menempati peringkat ke 84 FIFA.

Curacao kerap bertanding menghadapi peserta langganan Piala Dunia di ajang Piala Emas, sebut saja Meksiko dan Amerika Serikat. Oleh sebab itu, Curacao akan menjadi lawan yang tangguh untuk Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini