Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Giga FC Menang Dramatis, Unggul 4-3 atas Sadakata FC

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647518 hasil-liga-futsal-profesional-2021-giga-fc-menang-dramatis-unggul-4-3-atas-sadakata-fc-xHJugd2L38.jpg Giga FC berhasil menang 4-3 atas Sadakata FC (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara Sadakata FC vs Giga FC sudah diketahui pada Minggu (14/8/2022) pagi WIB. Usai melewati laga yang ketat, Giga FC akhirnya mampu menang secara dramatis. Berlaga di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Giga FC berhasil menang tipis dengan skor 4-3 atas Sadakata FC.

 Sadakata FC vs Giga FC

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang karena rapatnya barisan pertahanan lawan.

Saat laga berjalan tujuh menit, Giga FC baru bisa memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri Azhari Parapat. Sepakan Dadang Prasetyo dari tendangan sudut berubah arah setelah mengenai Azhari dan masuk ke gawangnya sendiri.

Tak lama berselang, Giga kembali mendapat peluang emas. Sayangnya, Wisnu Wantoro gagal mengeksekusi peluang satu lawan satunya dengan baik. Tendangannya berhasil ditepis oleh Eza Kurnia Syahputra.

Sepuluh menit laga berlangsung, kesalahan dibuat oleh Eza Kurnia yang gagal menangkap bola tendangan Muhammad Iqbal Pasaribu. Beruntung bola liar yang dihantam oleh Agung Rufei melambung di atas gawangnya.

Dua menit kemudian, Sadakata FC gantian mengancam pertahanan Giga FC. Namun, Roland Ginanjar membuat dua penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan beruntun dari Azhari Parapat dan Predi Tarigan.

Terus menekan, akhirnya Sadakata FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit 17. Gol penyeimbang tersebut ditorehkan oleh Ruben Faria yang menyambar umpan dari sepak pojok.

Pada menit terakhir babak pertama, Giga FC nyaris kembali unggul, tetapi sepakan keras Filippo Inzaghi membentur mistar gawang. Alhasil, skor 1-1 tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Giga FC memegang kendali permainan. Mereka mengambil insiatif serangan lebih dulu yang membuat Sadakata FC kerepotan.

Sadakata FC vs Giga FC

Saat paruh kedua berjalan tiga menit, Wisnu pun nyaris menjebol gawang Sadakata FC. Sayangnya, sepakannya dari jarak dekat berhasil ditepis oleh Roland.

Tak mau kalah, Sadakata FC langsung merespon serangan tersebut. Lewat serangan balik cepat, Rafli Siregar berdiri bebas di barisan pertahanan Giga FC. Namun, tendangannya bisa dihalau oleh Eza Kurnia yang keluar dari sarangnya.

Pada menit ketujuh, akhirnya Giga FC berhasil kembali unggul 2-1. Adalah Iqbal Pasaribu yang menjadi pencetak gol dengan sepakan kerasnya yang menyambar tendangan sudut.

Akan tetapi, keunggulan Giga FC hanya bertahan dua menit saja karena Azhari mampu membuat skor kembali imbang 2-2 pada menit kesembilan. Sontekannya di mulut gawang lawan tak mampu di blok sehingga bola bergulir masuk tanpa halangan.

Namun, pada menit 13, Fajir Muhammad Marsush lagi-lagi membawa Giga FC unggul untuk ketiga kalinya dalam laga ini. Tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Eza Kurnia.

Pada lima menit terakhir, Sadakata FC menerapkan strategi power play untuk mendapat gol penyeimbang. Usaha tersebut pun berbuah gol pada menit 17 lewat tendangan keras Gvin Laik. Skor berubah 3-3.

Namun, semenit berselang, Giga FC kembali membobol gawang Sadakata FC. Gol tersebut lahir dari penalti titik kedua yang dieksekusi dengan baik oleh Filippo Inzaghi.

Di menit-menit akhir, Sadakata FC terus mengurung pertahanan Giga FC dengan strategi power play. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, laga ini berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk Giga FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini