Share

Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023: The Gunners Dihantui Mimpi Buruk Tuan Rumah

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 45 2642377 jelang-crystal-palace-vs-arsenal-di-liga-inggris-2022-2023-the-gunners-dihantui-mimpi-buruk-tuan-rumah-gig6MmG1ZH.JPG Arsenal bakal bertandang lawan Crystal Palace di laga pertama Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

JELANG Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023, The Gunners (julukan Arsenal) tengah dibayangi mimpi buruk melawan tim tuan rumah. Hal itu dirasakan sendiri oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta kala bersua Crystal Palace di Liga Inggris musim lalu.

Mikel Arteta masih terbayang dengan mimpi buruk ketika Arsenal tanpa kemenangan berjumpa Crystal Palace musim lalu. Kala itu, The Gunners ditahan imbang di kandang (2-2), dan terpuruk saat berlaga tandang (0-3).

Arsenal

Dua hasil terakhir membuat Mikel Arteta pasang kuda-kuda terhadap pasukan Patrick Vieira. Namun begitu, Mikel Arteta mengatakan sudah banyak belajar dan akan menginstruksikan timnya untuk menguasai 30 menit awal pertandingan.

“Mereka (Crystal Palace) menunjukkan musim lalu betapa tangguhnya mereka dan betapa sulitnya mereka untuk dikalahkan dan betapa konsistennya mereka di kandang juga, terutama melawan tim-tim besar mereka mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Mikel Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (5/8/2022).

“Mereka mendapat hasil itu melawan kami dan mudah-mudahan, kami belajar banyak pelajaran hari itu, terutama 30 menit yang kami miliki di mana kami tidak berada di dekat standar yang kami butuhkan dan kami membayar harga untuk itu,” tambahnya.

Lebih jauh, Mikel Arteta juga melemparkan peringatan kepada The Eagles -julukan Crystal Palace- karena skuadnya sudah berbeda pada musim ini. Tambahan beberapa pemain seperti Gabriel Jesus, Fabio Vieira, dan Oleksandr Zinchenko tentu akan menjadi alarm tersendiri bagi Crystal Palace.

“Ya, ini berbeda. Jelas, semua yang terjadi sebelum game itu cukup aneh dan unik. Persiapan, pra-musim yang kami miliki, itu adalah konteks yang berbeda,” ujarnya.

Crystal Palace vs Arsenal

(Wilfried Zaha jad motor serangan Crystal Palace hadapi Arsenal dini hari nanti)

“Kami sangat bersemangat, kami sangat menantikan musim baru, kami akan mencoba memulainya dengan cara terbaik dan ini adalah bagaimana kami memfokuskan persiapan kami,” tukasnya.

Sementara itu, The Gunners harus lebih waspada berlaga di kandang Crystal Palace. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Selhurst Park, Inggris pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini