Share

4 Prediksi Liga Inggris 2022-2023 Versi Sahabat Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Bikin Fans Liverpool Gigit Jari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 45 2642242 4-prediksi-liga-inggris-2022-2023-versi-sahabat-cristiano-ronaldo-nomor-1-bikin-fans-liverpool-gigit-jari-Lq8qAeeJov.JPG 4 Prediksi Liga Inggris 2022-2023 Versi Sahabat Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

4 prediksi Liga Inggris 2022-2023 versi sahabat Cristiano Ronaldo, yakni Piers Morgan menarik untuk dibahas. Piers Morgan memang dikenal sebagai jurnalis dan bintang televisi terkenal di Inggris.

Tak heran jika Morgan mengenal dan dekat dengan Ronaldo yang saat ini bermain untuk Manchester United. Sebagai seorang jurnalis, Morgan pun kerap membicarakan soal sepakbola, terutama mengenai Liga Inggris.

Jelang bergulirnya Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu 6 Agustus 2022, Morgan pun mencoba membeberkan empat prediksinya yang akan terjadi di kompetisi tersebut. Lantas apa saja?

Berikut 4 Prediksi Liga Inggris 2022-2023 Versi Sahabat Cristiano Ronaldo, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Arsenal Bakal Bersinar

Arsenal

Morgan percaya Arsenal bakal bersinar di Liga Inggris 2022-2023. Ia bahkan yakin dengan skuad mereka saat ini, The Gunners sanggup finis di posisi empat besar, yang mana terakhir kali terjadi pada 2016 silam.

Bagi Morgan, hal itu dapat terjadi karena skuad muda Arsenal yang kini semakin matang. Kehadiran Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pun dirasanya semakin melengkapi kekuatan skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya sangat optimis dengan peluang Arsenal di musim ini. Gabriel Jseus seperti sesuatu yang sudah ditunggu sejak Pierre-Emerick Aubameyang pergi. Lini tengah yang penuh dengan talenta muda seperti Zinchenko, Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe jelas membuatnya semakin menarik,” kata Morgan.

3. Totttenham Hotspur Finis Ketiga, di atas Arsenal

Tottenham Hotspur

Morgan sebelumnya mengatakan Arsenal bakal mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim 2023-2024, namun itu semua didapatkan dengan finis di urutan keempat. Sebab baginya, posisi ketiga akan dikuasai oleh Tottenham.

Menurut Morgan, Antonio Conte sudah membuat Tottenham semakin berbahaya. Dengan duo Harry Kane dan Son Heung-min, ditambah kini ada Richarlison, ia merasa Tottenham patut diwaspadai.

“Sangat menyakitkan membuat pilihan Tottenham bakal finis di atas Arsenal. Namun, saya harus akui mereka memiliki skuad yang lebih kuat. Mereka memiliki duo striker, Harry Kane dan Son Heung-min, dan pelatih mereka yang, Antonio Conte yang tak kalah hebat,” ungkap Morgan.

“Dia (Conte) terlahir untuk menjadi pemenang. Tidak seperti Mikel Arteta, Conte mungkin justru merasa finis di peringkat ketiga sebagai kegagalan yang memalukan,” tambahnya.

2. Liverpool Kembali Jadi Runner-up

Liverpool

Morgan memprediksi Liverpool akan kembali menjadi runner-up di Liga Inggris 2022-2023. Sekali pun The Reds sudah mendatangkan Darwin Nunez untuk memperkuat lini depan, Morgan merasa The Reds tetap tak bisa menggantikan peran Sadio Mane yang dianggapnya jauh lebih vital.

“Tim asuhan Jurgen Klopp akan kembali kalah dari Man City. Karena Darwin Nunez jelas bukanlah Sadio Mane. Dia (Mane) adalah seorang striker pembunuh yang kerap diremehkan dan kepergiannya jelas akan menjadi salah satu alasan Liverpool kehilangan gelar juara,” terang Morgan.

1. Manchester City Bakal Juara Lagi

Momen Manchester City juara Liga Inggris 2021-2022

Piers Morgan menjagokan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. Sebab menurutnya Man City yang sekarang memiliki skuad terbaik.

Dari lini depan ada Erling Haaland, tengah ada Kevin De Bruyne, belakang ada Ruben Dias, dan kiper masih diperkuat Ederson Moraes. Selain itu, otaknya ada Josep Guardiola yang dianggapnya sebagai salah satu pelatih hebat saat ini.

“Juara bertahan (Man City) memiliki skuad terbaik. Mereka pemain terbaik (Kevin De Bruyne), striker terbaik (Erling Haaland), dan manajer terbaik (Guardiola). Dengan adanya Guardiola, tidak ada yang tersisa untuk kesempatan (untuk tim lain juara Liga Inggris),” ujar Morgan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini