Share

Dikonfirmasi Fabrizio Romano, Wonderkid Barcelona Riqui Puig Gabung LA Galaxy

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2642277 dikonfirmasi-fabrizio-romano-wonderkid-barcelona-riqui-puig-gabung-la-galaxy-QB1JQm7juo.jpg Riqui Puig dikonfirmasi tinggalkan Barcelona (Foto: Instagram/@riquipuig)

WONDERKID Barcelona, Riqui Puig tampaknya bakal kehilangan tempat di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2022. Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, pemain berpaspor Spanyol itu segera tinggalkan Barcelona, bergabung dengan klub MLS, LA Galaxy.

"Kesepakatan penuh selesai: Riqui Puig akan bergabung dengan LA Galaxy dengan kontrak permanen, dari Barcelona dengan kontrak tiga tahun, ini dia. Dokumen sekarang sedang disiapkan," tulis Fabrizio Romano dikutip dari Twitter @FabrizioRomano.

 Twitter Fabrizio Romano

"Termasuk klausa jual, lampu hijau tiba dan sekarang masalah waktu (peresmian)," lanjutnya.

Merebaknya isu kepindahan Riqui Puig memang sudah santer terdengar sejak lama. Terlebih, pemain jebolan La Masia (akademi Barcelona) itu dibawa Xavi Hernandez ketika uji coba pramusim 2022 lalu ke Amerika Serikat (AS).

Sekadar informasi, sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam, Barcelona sudah merilis pemain-pemain yang akan dibawa untuk tampil di laga uji coba. Namun, Xavi Hernandez tidak membawa empat pemain, yaitu Samuel Umtiti, Oscar Miguez, Martin Braithwaite dan Riqui Puig,

BACA JUGA:Tetap Mampu Belanja di Tengah Krisis Ekonomi, Begini Cara Barcelona Boyong Pemain

Keempat pemain tersebut tidak dibawa, karena dinilai tidak masuk dalam strategi Xavi Hernandez musim depan. Pelatih asal Spanyol itu pun ingin menjual cepat keempat pemainya dan sengaja tidak membawanya.

Lebih lanjut, Riqui Puig sendiri merupakan jebolan La Masia. Ia bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2020.

Riqui Puig

Bersama tim senior, pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak dua gol dan tiga assist. Padahal Riqui Puig sudah melakoni 56 penampilan di semua kompetisi selama di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini