Share

Demi Frenkie de Jong, Manchester United Siap Bayar Mahal pada Barcelona

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 01 Agustus 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 51 2639668 demi-frenkie-de-jong-manchester-united-siapkan-penawaran-terakhir-untuk-barcelona-3APMvHFBTM.JPG Manchester United masih ingin mendapatkan Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dari Barcelona. Man United pun dikabarkan mempersiapkan penawaran terakhir untuk gelandang berpaspor Belanda itu.

De Jong merupakan salah satu pemain incaran Man United pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, usaha Man United untuk mendapatkan tanda tangannya sungguh berliku.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Biaya transfer antarklub telah disepakati beberapa pekan lalu, tetapi De Jong dikabarkan lebih suka bertahan di Camp Nou. Melansir dari Sportbibble, Senin (1/8/2022), Man United siap habis-habisan untuk mendapatkan jasa gelandang Belanda ini.

Laporan itu mengklaim, Setan Merah siap menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dengan 450 ribu poundsterling sekira (Rp8,1 miliar) per minggu.

Selain itu, Man United telah mengatakan, bahwa mereka bersedia membayar De Jong sebesar 17 juta poundsterling (sekira Rp307 miliar) untuk gaji yang ditangguhkan oleh Barcelona.

Raksasa Catalan saat ini sedang melakukan tur di Amerika Serikat. Sementara itu, pimpinan Man United sangat ingin bertemu dengan perwakilan De Jong ketika ia kembali bulan depan.

De Jong dikabarkan bertahan di Barcelona demi mendapatkan sejumlah besar uang yang tertahan selama pandemi COVID-19 pada 2020. Dia menginginkan uang itu sebelum dipaksa keluar.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Barcelona kini sedang mencari cara untuk memangkas tagihan upah mereka setelah menandatangani Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Mereka telah memberi pilihan kepada De Jong, yakni mengambil pemotongan gaji yang signifikan atau pergi dari klub.

Jika memilih pergi, dia diyakini lebih suka pindah ke tim yang bermain di Liga Champions. Sayangnya, Man United hanya bermain di Liga Eropa pada musim 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini