Share

Media Inggris Beberkan 2 Alasan Kuat Frenkie de Jong Ogah Gabung Manchester United

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 51 2637448 media-inggris-beberkan-2-alasan-kuat-frenkie-de-jong-ogah-gabung-manchester-united-9EeOTQtAiK.jpg Media Inggris beberkan dua alasan kuat Frenkie de Jong tolak Manchester United (Foto: Reuters)

NASIB gelandang Barcelona, Frenkie de Jong tak usai dibahas. Meski masuk prioritas penjualan Barcelona, pemain berpaspor Belanda itu tetap kuat dengan pendirian untuk bertahan di Camp Nou.

Hal itu membuat media Inggris, The Athletic mengulas alasan kuat Frenkie de Jong untuk menolak Manchester United, salah satu klub yang santer dikaitkan dengannya. Dalam laporannya, jurnalis The Athletic, Dermott Corrigan membeberkan alasan kuat Frenkie de Jong.

Erik ten Hag

(Frenkie de Jong disebut tak akrab dengan Erik ten Hag)

Sebagaimana diketahui saga transfer antara Manchester United dan Barcelona terkait Frenkie de Jong terus menemui jalan buntu. Eks pemain Ajax Amsterdam itu bersikeras tidak meninggalkan Camp Nou, padahal kedua klub disebut sudah menemui kesepakatan harga.

Barcelona sejatinya sudah menempuh berbagai cara untuk mengusir Frenkie de Jong secara halus. Mulai dari meminta kesediaan untuk menurunkan setengah gajinya, hingga dipasang di posisi yang tidak disukai Frenkie de Jong di laga pramusim 2022, yakni bek tengah.

Namun, Frenkie de Jong tetap tidak goyah dengan keputusannya untuk menolak tawaran Manchester United. Menutut jurnalis The Athletic, Dermott Corrigan, terdapat dua alasan kuat mengapa Frenkie de Jong kukuh untuk tidak mengiyakan tawaran Setan Merah.

Alasan pertama adalah tidak adanya hubungan spesial antara Frenkie de Jong dengan Erik ten Hag, meski Frenkie de Jong merupakan mantan anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Memang, gubungan Frenkie Jong dan mantan pelatihnya kala masih sama-sama membela Ajax Amsterdam awalnya disinyalir menjadi langkah yang akan memuluskan transfernya.

Namun, Dermott Corrigan meyangkal asumsi tersebut. Menurutnya, hubungan Frenkie de Jong dan Erik ten Hag tidak spesial, melainkan hanya sebatas pelatih dan pemain.

Frenkie de Jong

β€œThe Athletic diberi tahu bahwa tidak ada hubungan spesial tertentu antara Frenkie (de Jong) dan Ten Hag,” kata Dermott Corrigan dikutip dari The Athletic.

Selain itu, alasan yang lebih kuat adalah soal masa depan Manchester United. Ya, seperti diketahui, Setan Merah bakal berlaga di Liga Eropa 2022-2023, yang notabene kompetisi kasta kedua di Eropa.

Hal itu yang membuat Frenkie de Jong ogah angkat kaki dari Camp Nou. Menurut Dermott Corrigan, Frenkie de Jong tidak melihat adanya jaminan Manchester United akan kembali ke Liga Champions dalam waktu dekat.

Selain itu, Frenkie de Jong berkaca pada ketidakjelasan masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United, yang disebabkan karena absennya Manchester Merah di Liga Champions musim depan.

β€œDe Jong nampaknya akan berbagi pandangannya dengan Cristiano Ronaldo perihal bermain di Liga Eropa musim ini, dengan tidak adanya jaminan kembali ke Liga Champions dalam waktu dekat,” tutup Dermott Corrigan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini