Share

Karena Frenkie de Jong, Erik Ten Hag Bisa Ulangi Kegagalan David Moyes di Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 22 Juli 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 51 2634454 karena-frenkie-de-jong-erik-ten-hag-bisa-ulangi-kegagalan-di-david-moyes-di-manchester-united-MRS2UYwi3G.jpg Erik Ten Hag masih ingin mendaratkan Frenkie de Jong ke Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, masih berhasrat untuk merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Kegigihan Ten Hag berpotensi mengulangi era David Moyes yang gagal total di Man United.

Seperti diketahui, De Jong menjadi incaran utama Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2022. Sayangnya, De Jong pun enggan bergabung dengan tim yang tidak akan tampil di Liga Champions musim depan, seperti Man United.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Sejauh ini, Ten Hag telah merekrut Lisandor Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen. Akan tetapi, buruan utama Man United dan Ten Hag, yaitu De Jong, belum kunjung datang.

Setan Merah boleh fokus untuk mendapatkan De Jong. Namun, mereka telah melewatkan banyak waktu yang bisa digunakan merekrut pemain-pemain lain. Kejadian ini pernah terjadi di era Moyes dan tidak berakhir dengan baik.

Moyes ingin membuat gebrakan pada musim panas 2013 dengan merekrut Gareth Bale, Toni Kroos, dan Cesc Fabregas. Akan tetapi, tidak ada yang mendarat ke Old Trafford.

Moyes mungkin baik-baik saja jika mendapatkan pemain incaranya. Akan tetapi, itu tidak terjadi sehingga dia pun tidak sampai semusim menukangi Man United.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Ten Hag tentu tidak diharapkan bernasib sama dengan Moyes. Sebab, pelatih berpaspor Belanda itu memikul beban besar, yaitu untuk membangkitkan Man United.

Jika gagal mendapatkan De Jong, Ten Hag tetap harus menjalankan filosofi sepakbolanya di Man United. Musim 2022-2023 pun menjadi ajang pembuktian untuk kehebatan pelatih berpaspor Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini