Share

Jules Kounde Resmi Gabung Barcelona Setelah Tolak Tawaran Chelsea

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 46 2638916 resmi-jules-kounde-tinggalkan-sevilla-ke-barcelona-mHXPovuEgi.jpg Jules Kounde resmi berlabuh ke Barcelona (Foto: Laman resmi Barcelona)

KLUB raksasa Spanyol, Barcelona secara resmi sudah menuai kesepakatan dengan Sevilla terkait Jules Kounde. Bek asal Prancis itu menerima kontrak hingga Juni 2027 mendatang di Barcelona.

Resminya Jules Kounde berlabuh ke Camp Nou diumumkan pihak klub via laman resmi Barcelona. Seperti diketahui sebelumnya, Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Jules Kounde.

Jules Kounde

Blaugrana (julukan Barcelona) dikabarkan membeli pemain asal Prancis itu dengan harga 55 juta euro atau sekira Rp831 miliar. Sebelum mencapai kesepakatan dengan Barcelona, Jules Kounde hampir bergabung dengan Chelsea.

Namun, pemain 23 tahun itu berubah pikiran. Ia memilih melanjutkan karir di Liga Spanyol bersama Barcelona musim depan.

Selain dikontrak lima tahun ke depan, Barcelona juga menerapkan klausul pembelian Jules Kounde. Adapun klausul yang terdapat di dalam kontrak itu mencapai 1 miliar Euro (sekira Rp15 triliun).

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde . Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub Catalan selama lima musim ke depan. Klausul pembelian telah ditetapkan pada satu miliar euro,” tulis Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (30/7/2022).

Jules Kounde pun menjadi rekrutan kelima Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana sudah mendatangkan empat pemain, yaitu Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Jules Kounde

Musim lalu, Jules Kounde menjadi andalan Sevilla untuk menjaga pertahan dari serangan-serangan lawan. Meski menjadi pemain bertahan, tetapi dia berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari 44 penampilan di semua kompetisi dan membuat Barcelona tertarik mendatangkanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini