Share

Hasil Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023: Serdadu Tridatu Hajar Macan Kemayoran di Laga Perdana

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 23 Juli 2022 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 49 2635143 hasil-bali-united-vs-persija-jakarta-di-liga-1-2022-2023-serdadu-tridatu-hajar-macan-kemayoran-di-laga-perdana-T7rU7hLSZj.jpg Laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. (Foto: Twitter/@baliutd)

HASIL Bali United vs Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 sudah diketahui. Hasilnya, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- sukses menaklukkan Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- dengan skor 1-0

Laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB. Gol semata wayang pada babak pertama ini dicetak oleh Willian Pacheco (38’).

Bali United vs Persija Jakarta

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik pemain Bali United maupun Persija Jakarta langsung memainkan permainan yang impresif. Kedua tim sama-sama menurunkan tensi yang cukup tinggi. Di kubu Bali United, Ricky Fajrin Saputra melepaskan tembakan di menit ke-5. Namun, bola masih meleset dari sasaran.

BACA JUGA: Penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal Bakal Turun di Laga Persija Jakarta vs Chonburi FC

Sementara itu, bek Persija, Maman Abdurahman terpaksa diganjar kartu kuning di menit ke-8. Meski begitu, Macan Kemayoran berusaha terus menekan pertahanan Serdadu Tridatu. Kali ini, di menit ke-14, Hanno Behrens melakukan percobaan dengan tendagannya. Sayang, bola belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Hasil Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023: Tampil Menggila, Laskar Sape Kerrab Pesta Gol 8-0!

Tak berhenti sampai di sana, Michael Krmencik turut menciptakan peluang untuk Persija. Bahkan, Ondrej Kudela juga melakukan tendangan meski tembakannya meleset dan belum mampu membuka keran golnya. Skor pun masih imbang 0-0 untuk kedua tim hingga menit ke-20.

Sebetulnya, tangan pemain Bali United sempat mengenai bola di menit ke-21 dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah hand ball. Pertandingan pun kembali berlanjut dengan tensi yang tinggi dan permainan yang cepat.

Sementara itu, berkat kerja sama apiknya, Bali United sukses membuka keran golnya melalui sundulan dari Willian Silva Costa Pacheco (38’). Bola pun menghujam gawang Andritany dengan deras. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Selepas gol tersebut, Persija berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Sialnya, sontekan Firza Andika masih menyamping di gawang Nadeo Argawinata. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United pun bertahan.

Babak Kedua

Babak pertama usai, Bali United dan Persija melanjutkan permainannya di babak kedua. Serdadu Tridatu langsung mengancam pertahanan Persija yang dikawal Onrej Kudela dkk. Namun, sejumlah peluang yang mereka peroleh belum mampu dikonversikan menjadi gol.

Bali United vs Persija Jakarta

Sementara itu di kubu Persija, Michael Krmencik dkk terus mencoba menggempur pertahanan Bali United. Mereka terlihat bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, usahanya masih bisa dipatahkan oleh para pemain Bali United.

Persija di menit ke-74 sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakan keras Frengky Deaner Missa masih bisa ditepis Nadeo Argawinata. Alhasil, upaya Macan Kemayoran untuk menyamakan kedudukan kembali kandas.

Hingga menit ke-80, kedua tim masih menampilkan permainan terbuka dengan silih berganti saling menyerang. Tak hanya itu, baik Bali United maupun Persija juga harus saling menjegal satu sama lain dengan cukup keras. Sejumlah pemain pun harus digantikan untuk menambah daya gedor masing-masing tim.

Bali United hampir saja bisa menggandakan keunggulannya melalui M Rahmat. Namun, ia gagal menembak bola di depan gawang Andritany meski sudah lepas dari kawalan. Sementara itu, Persija juga sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Bali United masih bertahan hingga babak kedua berakhir.

Berikut Susunan Pemain Bali United vs Persija Jakarta:

BALI UNITED XI (4-3-3): Nadeo Arga Winata (GK), Ricky Fajrin Saputra, Jajang Mulyana, Willian Silva Costa Pacheco, I Made Andhika Pradana Wijaya, Brwa Hekmat Nouri, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Eber Henrique Ferreira De Bessa, Irfan Jaya, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

PERSIJA JAKARTA XI (5-4-1): Andritany Ardhiyasa (GK), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Frengky Deaner Missa, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Hanno Behrens, Michael Krmencik.

Pelatih: Thomas Doll

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini