Share

Penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal Bakal Turun di Laga Persija Jakarta vs Chonburi FC

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 23 Juli 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 51 2635129 penyerang-timnas-bahrain-abdulla-yusuf-helal-bakal-turun-di-laga-persija-jakarta-vs-chonburi-fc-Cc8rOE09D4.jpg Abdulla Yusuf Helal bakal turun di laga Persija Jakarta vs Chonburi FC (Foto: Instargam/@persija)

KABAR baik datang untuk para penggemar setia Persija Jakarta. Ya, The Jak Mania (nama suporter Persija Jakarta) bisa menyaksikan pemain baru Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal berlaga di partai Friendly Match melawan klub Thailand, Chonburi FC, dalam rangka Grand Launching Jakarta International Stadium.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta akan tampil lawan Chonburi FC di Jakarta International Stadium pada Minggu, 24 Juli 2022 malam pukul 18.15 WIB. Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta akan menurunkan para pemain mudanya.

Persija vs Chonburi

Namun, Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga menurunkan penyerang barunya, Abdulla Yusuf Helal. Pasalnya, pemain 29 tahun itu tidak ikut berangkat bersama skuad utama Persija Jakarta di laga pertama Liga 1 2022-2023 kontra Bali United.

Jadi, Abdulla Yusuf Helal pun akan turun di laga kontra Chonburi FC, sekaligus beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Abdulla Yusuf jelas merupakan pemain anyar yang didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer musim ini.

Sekadar informasi, Macan Kemayoran memang mendatangkan striker itu dari Slavia Praha, yang mana merupakan tim kenamaan di divisi utama Liga Repubik Ceko. Sebelum memboyong Adulla Yusuf, Persija Jakarta juga sudah memboyong dua pemain Slavia Praha lebih dulu.

Adapun kedua pemain itu adalah Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Kemudian Abdulla Yusuf akan memakai nomor punggung 9 di tim Macan Kemayoran.

Striker berusia 29 tahun itu telah mengemas cukup banyak gol. Tercatat, Abdulla Yusuf mengoleksi 19 gol dan 13 assist dari 127 pertandingan. Dirinya juga pernah membawa Slavia Praha meraih satu trofi Piala Republik Ceko dan dua trofi Liga Republik Ceko.

Abdulla Yusuf Helal

Sementara di level Tim Nasional, Abdulla Yusuf melakoni debut bersama Timnas Bahrain pada 15 Agustus 2012. Dia telah mengoleksi lima gol dari 59 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini