Share

Profil Abdulla Yusuf Helal, Juru Gedor Baru Persija Jakarta Berstatus Penyerang Timnas Bahrain

Krisna Octavianus, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 49 2632877 profil-abdulla-yusuf-helal-juru-gedor-baru-persija-jakarta-berstatus-penyerang-timnas-bahrain-AmN28Qlgf9.jpg Abdulla Yusuf Helal (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

PROFIL striker baru Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal akan dibahas dalam artikel ini. Pemain asal Bahrain ini akan menjadi andalan Macan Kemayoran di Liga 1 2022-2023.

Keberhasilan Persija Jakarta menggaet Abdulla Yusuf Helal sebenarnya juga tercium media sejak beberapa waktu lalu. Sampai akhirnya diumumkan pada hari ini, Rabu (20/7/2022), pasti membuat semringah The Jakmania -suporter Persija Jakarta-.

Abdulla Yusuf Helal

CV dari Abdulla Yusuf Helal memang tidak main-main. Ia adalah striker utama dari Timnas Bahrain sejak 2012. Dirinya juga ditransfer dari klub Eropa, Slavia Praha, tepatnya dari kasta tertingga Liga Republik Ceko.

Satu hal yang menarik, Abdulla Yusuf Helal punya caps di Liga Eropa dan Liga Champions. Dua caps di Liga Champions dan 5 caps di Liga Eroa. Itu dilakoninya bersama Slavia Praha dan Slovan Liberec.

Selain itu, Abdulla Yusuf Helal juga sudah mencicipi gelar di Liga Bahrain. Dua gelar bersama East Riffa, yakni Bahraini King's Cup dan Super Cup.

Sementara itu, Abdulla Yusuf Helal juga sudah mencicipi menjadi juara Liga Bahrain pada musim 2017-2018 bersama Al-Muharraq. Semua catatan itu membuat Persija menaruh harapan besar padanya.

Abdulla Yusuf Helal juga menjadi kepingan terakhir pemain asing Persija Jakarta untuk musim ini. Satu hal yang menarik, Abdulla Yusuf Helal akan kembali berduet dengan rekan setimnya di Slavia Praha, Michael Krmencik yang sudah lebih dulu bergabung.

Dua pemain asing Persija Jakarta lainnya adalah Ondrej Kudela asal Republik Ceko dan Hanno Behrens asal Jerman. Sementara itu, Abdulla Yusuf Helal akan melengkapi pemain asing untuk jatah Asia.

Abdulla Yusuf Helal

(Abdulla Yusuf Helal saat tampil di Liga Champions. Foto: Twitter)

Menarik untuk menantikan kiprah Abdulla Yusuf Helal bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Apalagi dirinya punya beban berat sebagai pengganti Marko Simic yang sebelumnya striker andalan Macan Kemayoran.

Biodata Abdulla Yusuf Helal:

Nama Lengkap: Abdulla Yusuf Helal

Nama Panggilan: Yusuf

Tempat Lahir: Riffa, Bahrain

Tanggal Lahir: 12 Juni 1993

Usia: 29 tahun

Tinggi Badan: 194 cm

Posisi: Penyerang

Kaki terkuat: Kanan

Klub Saat Ini: Persija Jakarta

Bergabung: 19 Juli 2022

Nilai pasar: Rp 5,2 miliar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini