Share

5 Fakta Abdulla Yusuf Helal Penyerang Baru Persija Jakarta, Nomor 3 Sangat Membanggakan

Krisna Octavianus, Okezone · Rabu 20 Juli 2022 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 49 2632799 5-fakta-abdulla-yusuf-helal-penyerang-baru-persija-jakarta-nomor-3-sangat-membanggakan-i88xXRisgn.jpg Abdulla Yusuf Helal (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

SEBANYAK 5 fakta penyerang anyar Persija Jakarta,  akan dibahas dalam artikel ini. Pria yang akrab disapa Yusuf itu adalah kepingan pemain asing terakhir Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Abdulla Yusuf Helal akan dikontrak Persija selama tiga musim. Striker berusia 29 tahun itu punya CV mentereng sebelum bergabung klub asal ibu kota itu. Ia diyakini akan membantu Persija untuk mempertajam sisi penyerangan mengingat pengalaman bermain sebelumnya. Lantas, apa saja fakta menarik dari Abdulla Yusuf Helal ini?

Berikut 5 fakta menariknya:

5. Juara Liga Republik Ceko Dua Kali

Abdulla Yusuf Helal

Menurut data dari Transfermarkt, Abdulla Yusuf Helal pernah membantu Slavia Praha menjadi juara Liga Fortuna (kasta tertingga Liga Republik Ceko) sebanyak dua kali, yakni musim 2019-2020 dan 2020-2021.

Selain itu, ia juga pernah menjadi juara Piala Republik Ceko satu kali. Itu terjadi pada musim 2020-2021. Jadi, pada musim 2020-2021, ia meraih double winners.

4. Pernah Tampil di Liga Eropa

Abdulla Yusuf Helal bukan striker sembarangan. Ia tercatat pernah tampil di Liga Eropa bersama tim asal Republik Ceko lainnya, Slova Liberec.

Ia tercatat memiliki 5 caps di Liga Eropa dengan rincian satu gol dan satu assist. Satu gol ia cetak saat melawaan Gent dan skor akhir pertandingan saat itu adalah 1-0 kemenangan bagi Slovan Liberec.

3. Pernah Mencicipi Persaingan di Liga Champions

Abdulla Yusuf Helal

Abdulla Yusuf Helal tampil di Liga Champions pada musim 2019-2020 bersama Slavia Praha. Ia memiliki dua caps di kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut.

Bahkan, salah satu caps yang ia miliki adalah bermain melawan Inter Milan. Bertanding ke Giuseppe Meazza, Abdulla Yusuf Helal membantu Slavia Praha menahan imbang La Beneamata. Satu caps lagi, Abdulla Yusuf Helal tampil melawan Borussia Dortmund di musim yang sama.

2. Striker Andalan Timnas Bahrain

Abdulla Yusuf Helal adalah striker andalan milik Timnas Bahrain sejak 2012. Ia sejauh ini memiliki 59 caps bersama Dilmun's Warriors.

Ia diketahui melakoni debut bersama Timnas Bahrain di usia 19 tahun. Abdulla Yusuf Helal sudah mencatatkan lima gol bersama negaranya. Terbaru, ia membantu Bahrain lolos ke Piala Asia 2023 setelah bersaing dengan Malaysia, Turkmenistan dan Bangladesh.

1. Pengganti Marko Simic

Marko Simic

Kehadiran Abdulla Yusuf Helal diproyeksi untuk menggantikan Marko Simic yang musim ini tidak melanjutkan kerja sama dengan Persija. YUsuf juga akan memakai nomor punggung peninggalan Simic, yakni nomor 9.

Pelatih Persija, Thomas Doll, juga sudah menantikan aksi Abdulla Yusuf Helal musim ini. “Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ungkap Doll.

Sekarang, menarik menanti kiprah Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023. Dengan kehadiran sejumlah pemain top di bursa transfer kali ini, sanggupkah Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga 1 2022-2023?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini