Share

Jose Mourinho Turun Tangan Langsung, Goda Georginio Wijnaldum agar Gabung AS Roma dari PSG

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 51 2634710 jose-mourinho-turun-tangan-langsung-goda-georginio-wijnaldum-agar-gabung-as-roma-dari-psg-ylEpZrqkBt.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA – AS Roma masih terus berjuang mendapatkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum, pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Demi muluskan langkah membajak Wijnaldum, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan turun langsung untuk membujuk sang pemain.

Dilansir Football Italia, dikutip dari ANTARA, Jumat (22/7/2022), Mourinho dikabarkan secara pribadi telah menghubungi Wijnaldum melalui sambungan telefon. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan pemain asal Belanda itu datang ke AS Roma.

Georginio Wijnaldum

BACA JUGA: Gabung AS Roma, Paulo Dybala Diyakini Bekerja Sebaik di Juventus

Mourinho diketahui merupakan penggemar Wijnaldum. Pelatih asal Portugal itu percaya gelandang tersebut akan menjadi potongan yang tepat dalam sistem taktiknya bersama AS Roma.

BACA JUGA: Paulo Dybala Gabung AS Roma, Ini Respons Massimiliano Allegri

Wijnaldum diketahui masih menyisakan kontrak satu tahun bersama Paris Sain-Germain (PSG). Pihak klub diyakini tidak keberatan untuk melepas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Hal ini turut dipengaruhi oleh perubahan di tubuh menejemen PSG. Kini, posisi direktur olahraga diisi oleh Luis Campos, sementara pelatih ditempati Christophe Galtier. Mereka berambisi untuk membangun sesuatu yang baru di Paris.

Diperkirakan, AS Roma dapat melakukan peminjaman Wijnaldum dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro atau sekira Rp306 miliar. Namun, Giallorossi -julukan AS Roma- memiliki kendala soal gaji dari mantan pemain Liverpool tersebut.

Georginio Wijnaldum

Saat ini, Wijnaldum menerima gaji sebesar 9 juta euro (sekira Rp137 miliar) per musim di PSG. Les Parisiens -julukan PSG- bersedia membayar setengah dari itu, jika pemain tersebut dipinjamkan ke AS Roma.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim lalu. Tercatat, dia telah tampil sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 1.993 menit bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini