Share

Usai Datangkan Robert Lewandowski, Barcelona Tekan Frenkie De Jong Terima Pinangan Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 20 Juli 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 51 2632797 usai-datangkan-robert-lewandowski-barcelona-tekan-frenkie-de-jong-terima-pinangan-manchester-united-RLJtfhzN71.jpg Frenkie de Jong kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022 ini, di antaranya ada Robert Lewandowski. Usai mendapatkan amunisi baru, Barcelona malah menekan gelandangnya, Frenkie de Jong, untuk segera menerima pinangan dari Manchester United.

Ya, De Jong memang menjadi target utama Manchester United pada musim panas ini. Dia jelas dipandang sebagai pemain kunci potensial oleh pelatih baru, Erik Ten Hag, karena telah bekerja sama sebelumnya di Ajax Amaterdam.

Frenkie De Jong

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2022: Tampil Garang, Barcelona Bantai Inter Miami 6-0!

Pada pekan lalu, Barcelona dan Man United dikabarkan telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk transfer. Tercatat, rincian total biaya sebesar 85 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

BACA JUGA: Raphinha Cetak Gol Debut, Barcelona Unggul 3-0 atas Inter Miami di Babak Pertama

Meski sudah mencapai kata sepakat antara kedua tim, ternyata masih ada masalah persyaratan pribadi. Sebab, pemain asal Belanda itu enggan meninggalkan klub impiannya, Barcelona, untuk tim yang tidak berlaga di Liga Champions.

Laporan menunjukkan bahwa preferensi De Jong adalah menetap di Barcelona. Hal itu dijelaskan dalam tweet dari jurnalis terkenal Fabrizio Romano.

Namun, sebuah kabar menyebut, Barcelona kini memberi tekanan besar kepada sang pemain. Pihak klub memaksa agar De Jong agar menerima tawaran tersebut demi mengumpulkan biaya transfer.

Frenkie De Jong

Barcelona memang mengalami masalah finansial yang terjadi sejak pandemi Covid-19. Dikatakan, mereka mungkin perlu menjual salah satu aset paling berharga untuk melihat rencana mendatang.

Meskipun demikian, De Jong tetap mengikuti tur pramusim Barcelona. Namun, semua hal masih bisa terjadi karena bursa transfer musim panas 2022 bakal berakhir pada 1 September.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini