Share

Barcelona Jor-joran Beli Pemain pada Musim Panas 2022, Julian Nagelsmann: Ini Aneh dan Gila!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 20 Juli 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 46 2632863 barcelona-jor-joran-beli-pemain-pada-musim-panas-2022-julian-nagelsmann-ini-aneh-dan-gila-J0jHkJ6gB6.jpg Robert Lewandowski resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengomentari aktivitas transfer Barcelona pada musim panas 2022 ini. Melihat Barcelona yang jor-joran belanja pemain, dari Robert Lewandowski hingga Rapinha, Nagelsmann menilai langkah ini sebagai hal gila karena mereka sedang bermasalah dari segi finansial.

Ya, Barcelona memang cukup aktif membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Teranyar, ada striker bintang, Robert Lewandowski, yang resmi didatangkan Barcelona dari Bayern Munich.

Robert Lewandowski

BACA JUGA: Capai Kesepakatan dengan Chelsea, Barcelona Segera Angkut Cesar Azpilicueta ke Camp Nou

Nama Lewandowski memang sudah ramai dikaitkan dengan Barcelona. Namun, banyak pihak ragu mereka bisa memboyong Lewandowski pada musim panas 2022 ini karena harga yang dipatok Bayern tak murah.

BACA JUGA: Usai Datangkan Robert Lewandowski, Barcelona Tekan Frenkie De Jong Terima Pinangan Manchester United

Barcelona sendiri sedang mengalami masalah finansial. Klub raksasa Spanyol itu disebut memiliki utang lebih dari 1 miliar poundsterling atau sekira Rp18 triliun. Mendapati kondisi ini, Nagelsmann pun mempertanyakan bagaimana Barcelona masih bisa masuk ke pasar, meski dalam kondisi tersebut.

β€œIni adalah satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang, tetapi kemudian membeli semua pemain yang mereka inginkan. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Agak aneh, agak gila,” kata Nagelsmann, sebagaimana dikutip dari Dailymail, Rabu (20/7/2022).

Selain Rapinha dan juga Lewandowski, Barcelona juga mendatangkan Franck Kessie dan Andreas Christensen. Namun, dua pemain itu didatangkan dengan status bebas transfer dari AC Milan dan Chelsea.

Franck Kessie

Barcelona sendiri dihadapkan masalah lain usai mendatangkan sejumlah pemain ke Camp Nou pada musim panas 2022 ini. Sebab, ada peraturan ketat di La Liga sehingga mereka terancam tak bisa mendaftarkan semua pemain barunya.

Barcelona pun perlu menyingkirkan beberapa pemain pada musim panas ini sebelum mendaftarkan pemain barunya, seperti Frank Kessie dan Andreas Christensen. Spekulasi semacam itu telah menyebabkan desas-desus terus-menerus mengenai masa depan Frenkie de Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini