Share

Raphinha Resmi Gabung Barcelona dari Leeds United

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 13 Juli 2022 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 51 2629089 raphinha-resmi-gabung-barcelona-dari-leeds-united-gy3ipupeqL.jpg Barcelona sepakat dengan Leeds United soal transfer Raphinha (Foto: Reuters)

BARCELONA telah mendapatkan Raphinha dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022. Itu diketahui dari pernyataan di laman resmi Barcelona.

Dalam pernyataan Barcelona, Raphinha tinggal melakukan tes medis. Setelahnya, Raphinha akan diperkenalkan oleh Barcelona sebagai pemain anyar.

Rapinha (Foto: Reuters)

"Barcelona dan Leeds United telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha. Sambil menunggu sang pemain melewati tes medisnya," tulis Barcelona dikutip dari laman resminya, Rabu (13/7/2022).

Sebelumnya, jurnalis Italia sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Barcelona sudah mencapai kesepakatan transfer Raphinha. Blaugrana setuju membayar 68 juta euro (sekira Rp1 triliun) pada Leeds United.

Raphinha dikontrak Barcelona hingga 30 Juni 2027. Pemain berpaspor Brasil itu akan memberi warna baru di lini depan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona tertarik mendatangkan Raphinha karena penampilan apiknya bersama Leeds. Raphinha mencetak 11 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan bersama Leeds.

Raphinha (Foto: Leeds United)

Meski hanya mampu menyelamatkan Leeds United dari degradasi pada musim lalu, Raphinha tetap menjadi incaran banyak klub top Eropa. Arsenal dan Chelsea bahkan sempat mengincar Raphinha.

Namun, Barcelona yang bisa mendapatkan pemain berumur 25 tahun itu. Transfer Rapinha menjadi kabar baik untuk fans Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini