Share

Resmi! PSG Pecat Mauricio Pochettino

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 05 Juli 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 51 2624153 resmi-psg-pecat-mauricio-pochettino-eCrX6jp95D.jpg Mauricio Pochettino dipecat dari kursi kepelatihan PSG. (Foto: Instagram/pochettino)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) memecat Mauricio Pochettino dari jabatan pelatih. Juru taktik asal Argentina dan PSG sepakat untuk mengakhiri kerja sama per Selasa (5/7/2022).

“Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub,” bunyi pernyataan resmi PSG, Selasa (5/7/2022).

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino telah menjalani kariernya selama dua tahun di PSG. Pria berusia 50 tahun itu bergabung dengan Les Parisiens pada Januari 2021 lalu.

Mauricio Pochettino

Dalam perjalanan kariernya di PSG, mantan kapten Rouge & Bleus itu telah memimpin 84 pertandingan kompetitif. Perannya di klub raksasa asal Kota Paris itu cukup penting.

Sebab di bawah masa jabatannya, Pochettino mampu mengantarka Paris Saint-Germain memenangkan Trophée des Champions pada 2020 dan Coupe de France 2020-2021. Selain itu, juga gelar bersejarah ke-10 Liga Prancis 2021-2022 pada April lalu.

Setelah memecat Mauricio Pochettino, PSG pun mengucapkan terima kasih kepada pria asal Argentina itu dan stafnya. Selain itu, mereka juga berharap agar Mauricio Pochettino menemukan masa depan yang lebih baik ke depannya.

Mauricio Pochettino

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” tambah pernyataan PSG.

Sejauh ini belum ada kabar siapa pelatih yang akan menggantikan peran Pochettino di PSG. Namun nama mantan pelatih OGC Nice, Christope Galtier diisukan menjadi sosok yang akan menjadi pengganti Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini