Share

Rumor Neymar Jr Bakal Hengkang dari PSG Terdengar Kencang, Ini Fakta yang Perlu Diketahui

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 51 2623273 rumor-neymar-jr-bakal-hengkang-dari-psg-terdengar-kencang-ini-fakta-yang-perlu-diketahui-IeVaI1VZyE.jpg Neymar Jr kemungkinan besar tetap bertahan di PSG. (Foto: Instagram/neymarjr)

PARIS – Kabar mengenai Neymar Jr yang berniat hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2022 semakin terdengar kencang dalam beberapa pekan terakhir. Menanggapi rumor tersebut, pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano membeberkan sebuah fakta mengenai nasib Neymar.

Menurut pemaparan Romano, ia tak menipis kabar bahwa Neymar berniat pergi. Kendati demikian, belum ada klub mana pun yang telah mengajukan penawaran kepada PSG untuk merekrut pemain termahal di dunia tersebut.

Sejauh ini Neymar sedang tidak dalam performa terbaiknya untuk PSG, hal itu dapat dilihat dari performanya musim lalu. Dari sana tidak terlalu mengejutkan jika raksasa Liga Prancis merasa perlu melakukan perubahan di lini depan musim panas ini.

Neymar Jr

Kendati demikian, Romano menegaskan belum ada tawaran untuk Neymar apalagi setelah menandatangani kontrak baru di Parc des Princes. Apalagi ada kabar lain yang menyebutkan Neymar sangat ingin memenangkan Liga Champions dengan klubnya saat ini.

Mengutip dari laman CaughtOffside, Romano pada dasarnya meredakan rumor panas sejauh ini. Menurutnya upah besar pemain berusia 30 tahun itu bisa menjadi masalah bagi banyak klub, sehingga tak ada yang mengharapkan Neymar.

“Saat ini situasi Neymar penuh dengan rumor tetapi tidak ada tawaran,” tulis Romano di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Senin (4/7/2022).

“Mereka yang dekat dengan Neymar memastikan bahwa keinginannya adalah bertahan di Paris Saint-Germain untuk memenangkan Liga Champions di Prancis,” lanjutnya.

“Sejauh ini belum ada negosiasi lanjutan dan menurut saya harus diingat bahwa Neymar menandatangani kontrak baru dengan PSG setahun yang lalu dengan gaji besar,” tambah Romano.

"Ini akan menjadi negosiasi yang sulit bagi semua orang, skenario ini hanya dapat berubah jika cakupan gaji melebihi 50% oleh Paris,” imbuhnya.

Neymar Jr

Banyak yang mengaitkan Neymar dengan klub-klub besar Liga Inggris. Tapi rasanya tidak realistis menggaet Neymar dengan gaji tinggi di sisi lain memiliki pemain top lainnya.

Ambil contoh sudah ada banyak kualitas di lini depan di Liverpool dan Manchester City. Sulit juga untuk melihat bagaimana seorang bintang sepertinya akan cocok di klub lain yang mampu membelinya.

Jadi, kemungkinan besar Neymar tetap akan bertahan di PSG pada musim panas 2022 ini. Namun, apa pun dapat terjadi di sepakbola dan semuanya baru akan ketahuan usai bursa transfer ditutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini