Share

Resmi! Barcelona Datangkan Andreas Christensen dari Chelsea

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 46 2623607 resmi-barcelona-datangkan-andreas-christensen-dari-chelsea-vykXTIA4zC.jpg Andreas Christensen resmi berlabuh ke Barcelona (Foto: Laman resmi Barcelona)

TIM raksasa Spanyol, Barcelona gila-gilaan menggaet pemain anyar untuk memperdalam skuadnya. Setelah mendaratkan Franck Kessie dari AC Milan, kini Blaugrana (julukan Barcelona) kembali mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea.

Blaugrana mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis karena kontraknya yang telah habis. Pemain bek tengah itu diikat kontrak selama empat tahun atau hingga Juni 2026.

Andreas Christensen

Andreas Christensen memiliki klausul pembelian 500 juta euro (sekira Rp7,8 Triliun). Kabar tersebut diinformasikan lewat situs resmi Barcelona.

โ€œFC Barcelona dan Andreas Christensen telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah kontraknya dengan Chelsea FC berakhir,โ€ bunyi pernyataan Barcelona, Senin (4/7/2022).

โ€œPemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro,โ€ sambungnya.

Dengan begitu, Andreas Christensen menjadi rekrutan kedua Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Blaugrana telah mengumumkan lebih dulu kedatangan Franck Kessie dari AC Milan pada hari ini.

Sama seperti Andreas Christensen, Franck Kessie diikat kontrak hingga Juni 2026 dan memiliki klausul 500 juta euro (Rp7,8 triliun). Pemain yang berposisi gelandang itu berstatus bebas transfer karena kontraknya di AC Milan telah habis.

Andreas Christensen

Tentu saja dua amunisi tambahan ini menjadi hal yang positif bagi Blaugrana. Sebab, misi mereka adalah dapat tampil kompetitif di Liga Spanyol musim depan.

Kemungkinan besar, rekrutan pemain Barcelona tak hanya sampai di sini saja. Sebab, mereka masih punya target untuk mendatangkan nama-nama lainnya seperti Robert Lewandowski, Bernardo Silva, hingga Raphinha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini