Share

Tanpa Biaya Transfer, Barcelona Resmi Boyong Franck Kessie

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 46 2623530 tanpa-biaya-transfer-barcelona-resmi-boyong-franck-kessie-OwNKFRtojQ.jpg Franck Kessie resmi ke Barcelona (Foto: Laman resmi Barcelona)

KLUB raksasa Spanyol, Barcelona membuat pengumuman mengejutkan. Ya, tim berjuluk Blaugrana itu secara resmi mendatangkan pemain baru, yaitu Franck Kessie, yang didatangkan dari AC Milan.

Barcelona sendiri resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie pada Senin (4/7/2022). Tak tanggung-tanggung, Blaugrana mengikat kontrak Franck Kessie hingga 2026 mendatang.

Franck Kessie

โ€œFC Barcelona menandatangani Franck Kessie,โ€ bunyi pernyataan Barcelona, dikutip di laman resminya, Senin (4/7/2022).

Seperti diketahui, Franck Kessie direkrut usai tak lagi memperpanjnag kontrak di AC Milan. Barcelona pun tak mengeluarkan dana untuk membajak Franck Kessie dari Milan.

Sekadar informasi, setelah musim 2016-2017 yang luar biasa bersama Atalanta, Franck Kessie menarik perhatian raksasa Liga Italia, AC Milan. Pemain berposisi gelandang itu menandatangani kontrak dengan Rossoneri pada 2017 dengan status pinjaman.

Ia akhirnya resmi dipermanenkan oleh AC Milan pada musim panas 2019. Saat itu, AC Milan membayar 33 juta euro (sekira Rp517 miliar) untuk Franck Kessie selama tiga tahun.

Setelah bermain dengan AC Milan pada musim lalu, ia pun menerima penawaran dari Barcelona. Akhirnya, Franck Kessie pun resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2026 dan memiliki klausul pembelian 500 juta euro (Rp7,8 triliun).

โ€œFC Barcelona dan Franck Yannick Kessie telah mencapai kesepakatan bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan Bara setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir,โ€ tambah pernyataan Barcelona.

Franck kessie

โ€œPemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro,โ€ jelas pihak klub.

Adapun, Pada hari Rabu, 6 Juli 2022, Franck Kessie bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Sebagai tambahan informasi, Franck Kessie merupakan pemain kelahiran 19 Desember 1996 di Ouragahio di Pantai Gading.

Ia memulai kariernya di Stella Club d'Adjame di negara asalnya sebelum pindah ke Italia pada tahun 2014 untuk bergabung dengan Atalanta. Franc Kessie mulai di tim junior di klub yang berbasis di Bergamo dan dia langsung bermain level profesional dengan dipinjamkan ke klub Serie B Cesena.

Pemain Pantai Gading itu bermain di lini tengah itu pun tampil mengesankan sepulang dari Cesena. Ia pun memikat hati Gian Piero Gasperini untuk membawanya kembali ke Bergamo. Sampai akhirnya, AC Mian kepincut mendatangkannya, sebelum pindah ke Barcelona musim panas 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini