Share

Bali United Tersingkir dari AFC Cup 2022, Teco Sesalkan Hal Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 51 2621552 bali-united-tersingkir-dari-afc-cup-2022-teco-sesalkan-hal-ini-tVVqFuaoIm.jpg Bali United tersingkir dari AFC Cup 2022 (Foto: PSSI)

PELATIH Bali United, Stefano Cugurra tampak kecewa dengan kegagalan timnya menembus babak berikutnya AFC Cup 2022. Hal itu membuat pelatih yang akrab disapa Teco menyesalkan soal fokus para pemainnya untuk memanfaatkan peluang di depan kemelut gawang.

Kepastian Bali United gagal lolos dari Grup G saat menjalani laga terakhir melawan Kaya FC Iloilo, pada Kamis, 30 Juni 2022 malam WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sebenarnya menang dengan skor tipis 1-0.

Teco

(Stefano Cugurra, pelatih Bali United)

Akan tetapi, itu tidak cukup untuk mereka naik dari peringkat ketiga. Sebab di laga lain, Kedah Darul Aman FC berhasil membantai Visakha FC dengan skor 5-1.

Dengan ini, Bali United, Kedah Darul Aman, dan Visakha FC sama-sama mengumpulkan 6 poin. Tapi Bali United kalah soal head to head dan selisih gol dibanding kedua tim tersebut.

Teco sendiri menyatakan pertandingan di AFC Cup 2022 tidak mudah. Semua perlu persiapan matang dan konsentrasi penuh.

“Ini pertandingan yang tidak mudah,” ucap Teco dikutip laman resmi PSSI, Jumat (1/7/2022).

“Pertandingan pertama kami main sangat bagus lawan Kedah, dan melawan Kaya kami menang 1-0 ada 3 poin. Namun kami masih kurang konsentrasi dalam hal penyelesaian akhir. Itu juga tujuan kami untuk bisa mencetak gol lebih dari itu,” sambungnya.

Bali United

Ya, sebelum kemenangan lawan Kaya FC Iloilo ini, Bali United juga menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kedah Darul Aman FC. Namun, semua itu berubah drastis saat kalah di laga kedua dengan skor besar 2-5 dari Visakha FC.

"Saat melawan Visakha kami main kurang bagus itu jadi permasalahan. Kami harus terima kekalahan, ini sepak bola. Kami harus belajar dari itu, pelatih, pemain, semua harus belajar. Saat ada kesempatan lagi kami harus lebih siap dan lebih kuat,” pungkas Teco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini