Share

Klasemen Akhir Grup G AFC Cup 2022: Bali United Gugur, Kedah Darul Aman Tantang PSM Makassar di Semifinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2621448 klasemen-akhir-grup-g-afc-cup-2022-bali-united-gugur-kedah-darul-aman-tantang-psm-makassar-di-semifinal-StdqajBgj9.jpg Kedah Darul Aman tantang PSM Makassar di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. (Foto: Instagram/kedahdarulamanfc)

KLASEMEN akhir Grup G AFC Cup 2022 telah diketahui, di mana tim asal Malaysia, Kedah Darul Aman menjadi jawara grupnya. Sementara itu, Bali United yang awalnya dijagokan justru menempati peringkat ketiga.

Kedah Darul Aman benar-benar membuat kejutan karena menjadi tim berhasil merebut satu tiket terakhir ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Awalnya Kedah Darul Aman diragukan bisa menjadi juara grup usai dikalahkan Bali United 0-2 di laga perdana.

Kendati demikian, Kedah Darul Aman perlahan bangkit dan mengalahkan Kaya Iloilo FC (Filipina) dengan skor 4-1 di laga kedua Grup G. Lalu kepastian lolosnya Kedah Darul Aman pun ditentukan saat melawan Visakha FC (Kamboja) yang baru saja berakhir malam ini, Kamis (30/6/2022).

Kedah Darul Aman

Visakha FC yang awalnya dijagokan karena mengalahkan Bali United dan Kaya FC, justru dibantai Kedah Darul Aman. Ya, Kedah Darul Aman sanggup membuat Visakha FC babak belur dengan skor 5-1.

Kedah Darul Aman benar-benar membuat banyak pihak kaget dan mereka pun berhak dan layak untuk bisa tampil di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Tim asal Malaysia itu memimpin klasemen dengan koleksi enam poin.

Menariknya, Bali United dan Visakha FC juga memiliki enam poin. Bedanya hanya Kedah Darul Aman unggul dalam selisih gol.

Jadi, Kedah Darul Aman menjadi perwakilan dari Grup G yang melaju ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Kedah Darul Aman menyusul PSM Makassar (juara Grup H), Kuala Lumpur City (runner-up terbaik), dan Viettel (juara grup I), yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke semifinal.

Kedah Darul Aman pun akan menantang PSM Makassar di semifinal nanti. Laga tersebut berlangsung pada 9 Agustus 2022.

Berikut Hasil Akhir Grup G AFC Cup 2022:

Hasil akhir Grup G AFC Cup 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini