Share

Tak Aktif di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Atletico Madrid Terhalang Aturan Batasan Gaji Pemain

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 46 2620720 tak-aktif-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-atletico-madrid-terhalang-aturan-pembatasan-gaji-pemain-H18Wo0o3n6.JPG Atletico Madrid terlihat pasif belanja pemain di musim panas 2022. (Foto: Reuters)

MADRID - Atletico Madrid terlihat tidak aktif belanja pemain di bursa transfer musim panas 2022. Hal itu bukan karena pelatih Atletico, Diego Simeone sudah puas dengan skuadnya saat ini, melainkan karena tim berjuluk Los Rojiblancos itu terhalang dengan aturan pembatasan gaji yang diterapkan di Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Liga Spanyol menggunakan kebijakan pembatasan gaji pemain. Hal ini sempat dirasakan Barcelona ketika harus melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, Atletico ikut merasakan getah dari aturan tersebut. Dilansir Marca, Kamis (30/6/2022), tuntutan gaji Atletico mencapai nilai 200 juta Euro.

Atletico Madrid

Pemain dengan nama besar tidak bisa datang ke Wanda Metropolitano dikarenakan masaiah tersebut. Atletico harus melepas pemain jika mau mendapatkan nama-nama baru pada bursa transfer musim panas ini.

Masalah tersebut disinyalir karena para pemain inti Atletico selalu meminta permintaan gaji ketika menandatangani kontrak. Gaji pemain seperti Stevan Savic, Jose Maria Gimenez dan Marcos Llorente dinaikkan sejalan dengan performa mereka di lapangan

Belum lagi, gaji penjaga gawang, Jan Oblak, Koke dan Antoinne Griezmann juga terbilang tinggi. Selain itu, Diego Simeone kini juga merupakan pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia setelah berulang kali melakukan perpanjangan kontrak.

Marca berhasil menangkap momen ketika petinggi Atletico cekcok dengan petinggi klub lainnya. Mereka meributkan soal tuntutan gaji yang begitu besar.

Diego Simeone

β€œAnda tidak membayangkan gaji klub utama yang harus dikelola di klub ini,” kata seorang petinggi klub tersebut di koridor Estadio Wanda Metropolitano, mengutip dari Marca, Kamis (30/6/2022).

Masalah aturan pembatasan gaji itulah yang membuat Atletico tidak sangat aktif belanja pemain di musim panas ini. Namun, beberapa pemain tetap diisukan tengah menjadi incaran pasukan Simeone tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini