Share

Dua Tahun Merumput di Juventus, Alvaro Morata Disebut Bakal Pulang ke Atletico Madrid

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 46 2613325 dua-tahun-merumput-di-juventus-alvaro-morata-disebut-bakal-pulang-ke-atletico-madrid-l94ArufyXD.jpg Alvaro Morata disebut akan kembali ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2022 (Foto: Reuters)

NASIB penyerang Spanyol, Alvaro Morata, tampaknya segera terjawab. Pemain yang dua tahun dipinjamkan ke Juventus itu disebut bakal menyudahi petualangannya di Turin dan akan kembali ke Atletico Madrid.

Hal itu diberitakan oleh media Spanyol, Football Espana. Dalam laporannya yang disadur pada Jumat (17/6/2022), Alvaro Morata tak lagi memperpanjang masa baktinya di Juventus. Atletico Madrid akan mengandalkannya musim depan sebagai penyerang utama.

Alvaro Morata

Seperti diketahui, sudah dua musim Alvaro Morata menjalani masa peminjamannya di Juventus. Pemain berusia 29 tahun itu dipinjam Juventus dari Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- pada bursa transfer musim panas 2020 silam selama semusim penuh.

Namun, Juventus kembali memperpanjang durasi peminjamannya selama satu musim. Alhasil, jebolan akademi Real Madrid itu pun kembali berseragam Juventus pada musim 2021-2022 silam.

Sementara itu, menurut laporan dari Football Espana Alvaro Morata kabarnya tidak ingin melanjutkan masa peminjamannya di Turin. Ia pun akan berkemas untuk kembali pindah ke rumah asalnya di Madrid untuk membela Los Rojiblancos.

“Alvaro Morata sekali lagi akan mengemasi barang-barangnya musim panas ini karena kemungkinan kembali ke Madrid sangat besar,” bunyi pernyataan Football Espana. 

Adapun, Juventus telah melewatkan kesempatan emas di mana mereka dapat menggunakan opsi pembelian untuk mempertahankan Alvaro Morata. Opsi itu ditetapkan dengan harga 35 juta euro atau sekira Rp544 miliar. Sayangnya, Juventus enggan memenuhi harga itu.

Alvaro Morata

Sementara dari kubu Atletico Madrid dilaporkan membuat sikap mereka bahwa jika Juventus tidak membelinya. Sebab, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mungkin akan menjadikan Alvaro Morata sebagai pengganti Luis Suarez musim depan.

Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan bahwa Juventus masih bisa menegosiasikan kesepakatan dengan Atletico Madrid. Akan tetapi, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tak memperlihatkan keseriusan untuk memboyongnya secara permanen.

Hal itu disinyalir lantaran performa Alvaro Morata yang menurun. Selain itu, posisi Alvaro Morata pun tampaknya sudah digantikan oleh Dusan Vlahovic. Sekadar informasi, di Liga Italia 2021-2022, Alvaro Morata hanya mampu mencetak sembilan gol dari 35 penampilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini