Share

Pangeran Johor Konfirmasi Jordi Amat Resmi Gabung Johor Darul Takzim

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619350 pangeran-johor-konfirmasi-jordi-amat-resmi-gabung-johor-darul-takzim-cWQTACfwpd.jpg Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT)

PANGERAN Johor, Tunku Ismail Idris, mengonfirmasi calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, bakal bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT). Ia mengatakan setelah proses naturalisasi Jordi Amat rampung, bek 30 tahun itu langsung bergabung dengan klub raksasa Liga Malaysia ini.

Saat ini Jordi Amat masih berstatus sebagai pemain KAS Eupen. Namun, kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini atau tepatnya per 30 Juni 2022.

Jordi Amat

Situasi tersebut membuat namanya santer dikaitkan dengan JDT. Klub yang baru saja lolos ke 16 besar Liga Champions Asia 2022 itu digadang-gadang akan menjadi pelabuhan Jordi Amat berikutnya.

Kabar itu semakin berembus kencang karena Tunku Ismail Idris mengklaim Jordi Amat akan menjadi pemain baru JDT. Menurutnya, Jordi Amat sebagai salah satu aset besar yang dimiliki Indonesia.

โ€œIa adalah satu aset terbesar Indonesia. Jika Indonesia tidak mengambilnya, mereka akan merugi,โ€ kata Tunku Ismail Idris, dilansir dari Makan Bola, Selasa (28/6/2022).

โ€œJordi Amat akan menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. Dia sangat ingin bermain untuk Indonesia. Saya melihatnya sebagai peluang untuk mendapatkan pemain asal Spanyol ini,โ€ sambungnya.

JDT sendiri baru saja melepas salah satu pemain belakangnya yakni Mauricio Dos Santos. Jadi, bukan tidak mungkin eks bek Timnas Spanyol kelompok itu benar merapat ke tim asal Malaysia tersebut. Terlebih, posisi bermain Jordi Amat sama seperti yang ditinggalkan Mauricio.

Jordi Amat

Jika benar akan bergabung dengan JDT, Jordi Amat akan mengisi slot pemain Asia. Mengingat, saat ini proses naturalisasinya sedang terus diupayakan PSSI.

Tentunya kepindahan Jordi Amat ke JDT tetap harus mendapatkan dukungan dari pencinta sepakbola Indonesia. Sebab, JDT merupakan salah satu klub profesional terbaik yang ada di Asia. Kelolosan mereka ke 16 besar Liga Champions Asia 2022 merupakan salah satu bukti kehebatan JDT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini