Share

Menu Latihan Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia U-19 Sangat Berat, Subhan Fajri Tetap Jaga Fokus

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 51 2617732 menu-latihan-shin-tae-yong-buat-timnas-indonesia-u-19-sangat-berat-subhan-fajri-tetap-fokus-WVCFnZyw54.jpg Subhan Fajri tetap fokus meski menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong berat (Foto: PSSI)

SALAH satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang ikut pemusatan latihan (TC), Subhan Fajri menyatakan menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong amat berat. Akan tetapi, winger Dewa United itu tetap fokus menjalani latihan agar bisa membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani rangkaian TC di Jakarta. Pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong menerapkan menu latihan dengan intensitas cukup tinggi.

Subhan Fajri

(Subhan Fajri salah satu pemain Timnas Indonesia U-19)

Untuk TC, Timnas Indonesia U-19 memiliki jadwal latihan dua kali sehari, yakni pagi dan sore hari. Di pagi hari, para pemain menempa fisik mereka di gymnasium.

Sementara pada sore harinya, para pemain disuguhkan dengan menu latihan di lapangan. Baik tanpa bola maupun dengan bola.

Subhan Fajri pun membeberkan menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Eks pemain Persiraja Banda Aceh pun yakin Timnas Indonesia U-19 akan menjadi lebih kuat berkat menu latihan tersebut.

“Menu latihan hari ini, yang pertama yaitu latihan passing, tetap latihan dasar, abis itu kita ada sedikit latihan endurance, terus latihan satu lawan satu, biar kita nanti siap lawan tim yang lebih kuat dari kita,” kata Subhan Fajri dilansir Youtube resmi PSSI, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, Subhan Fajri mengakui bahwa ia dan rekan setimnya cukup kelelahan dengan menu latihan Shin Tae-yong. Belum lagi, tim pelatih menganjurkan para pemain untuk latihan mandiri di kamar masing-masing dengan melakukan push up dan sit up.

Timnas Indonesia U-19

Namun keinginan untuk mendapat tempat utama di Timnas Indonesia U-19 membuat mereka tidak menyerah. Sebab demikian, Subhan Fajri terus bekerja keras.

“Untuk dua hari ini, anak-anak lumayan lelah, karena setiap pagi ada sesi gym, tapi saya lihat anak-anak tidak mau menyerah, semuanya mau bekerja keras, jadi kondisi fisik mereka tetap fit,” tambahnya.

“Tapi kita tetap fokus pada core training, agar badan kita gak cepat lelah, jadi setiap di kamar itu ada push up, atau sit up, itu latihan buat penguatan badan aja, biar siap kapan pun disuruh latihan,” tutupnya.

Serangkaian TC ini diproyeksikan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022. Menurut jadwal, Piala AFF U-19 2022 sendiri berlangsung mulai 2-15 Juli 2022 di Jakarta dan Bekasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini