Share

Soal Kabar Mesut Ozil Banting Setir Jadi Atlet Esports dan Terdepak dari Fenerbahce, sang Agen Angkat Bicara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 51 2615764 soal-kabar-mesut-ozil-banting-setir-jadi-atlet-esports-dan-terdepak-dari-fenerbahce-sang-agen-angkat-bicara-vvc2Wug9KE.jpg Mesut Ozil ramai diisukan terdepak dari Fenerbahce dan juga bakal banting setir menjadi atlet Esports. (Foto: Instagram/@m10_official)

ISTANBUL – Masa depan Mesut Ozil di klub asal Turki, Fenerbahce, sedang ramai dispekulasikan, menyusul munculnya kabar dirinya terdepak dari skuad utama. Ozil pun dikabarkan bakal banting setir menjadi atlet Esports. Di tengah kondisi ini, agen Ozil, Erkot Sogut, pun angkat bicara.

Ya, Ozil memang belum merumput lagi usai namanya dikabarkan dicoret dari skuad Fenerbahce. Pertengkarannya dengan pelatih interim, Ismail Kartal, disinyalir menjadi penyebab Ozil di ambang pintu keluar klub asal Istanbul tersebut.

Mesut Ozil

Situasi diperparah dengan penunjukan Jorge Jesus sebagai pelatih permanen Fenerbahce. Pelatih asal Portugal itu menyatakan tidak menyertakan Ozil ke dalam rencananya untuk musim depan.

BACA JUGA: Mesut Ozil Sindir Arsenal yang Gagal Lolos Liga Champions

“Dia adalah pemain yang terkenal di seluruh dunia, tetapi saya akan mengambil langkah sebagaimana akhir dari era Ozil. Hal terpenting di sini adalah Fenerbahce. Saya membangun ide bersama pemain-pemain yang bekerja dengan saya,” kata Jesus, dilansir Daily Mail, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA: Mesut Ozil Tegaskan Ingin Pensiun di Fenerbahce, Tutup Peluang Digaet Bali United?

Kabar ini dibarengi dengan isu bahwa Ozil ingin banting setir menjadi atlet Esports usai tersisih dari Fenerbahce. Sang agen Ozil, Erkot Sogut, pun mengamini bahwa eks pemain Arsenal itu punya keinginan berkarier di dunia Esports. Menurutnya, Ozil akan fokus mengurus tim Esports sembari meniti karier menjadi atlet.

“Dia akan lebih mendalami esports, bermain sendiri, dan mungkin menjadi atlet esports, dia sangat bagus di Fortnite, dan saya yakin dia tidak akan kaget ketika berkompetisi,” kata Sogut.

“Dia memiliki tim (M10 E-Sports), dan dia juga memiliki pemain, dia memiliki rumah gim di Jerman, dia juga memiliki gim sepak bola seperti FIFA dan juga tentu Fortnite,” tambahnya.

Ozil memang sudah menekuni esports sejak masih berseragam Arsenal. Dirinya mulai mengasah kemampuan bermain Fortnite ketika namanya dicoret dari skuad Arsenal asuhan Unai Emery.

Meski sang agen menyatakan bahwa pemainnya akan banting setir menjadi atlet esport, Ozil memberi pernyataan berbeda. Dia mengaku masih akan fokus dalam kariernya sebagai pesepakbola dan sedang mempersiapkan diri agar kembali memperkuat Fenerbahce.

Mesut Ozil

“Saya ingin membuat klarifikasi mengenai kabar hoax yang telah beredar di media sosial. Pertama saya sedang mempersiapkan diri agar bisa kembali perkuat Fenerbahce,” tulis Mesut Ozil di Instagram @m10_official.

“Saya tidak datang ke Fenerbahce dan Turki untuk liburan. Setiap keringat yang saya keluarkan, itu untuk kontribusi tim dan tidak ada hal lain. Baik saya dan klub masih memiliki visi yang sama,” sambungnya

“Permintaan saya, harap jangan percaya dengan kabar hoax yang beredar (menyebut Ozil dibuang Fenerbahce dan beralih jadi atlet Esports),” tegas Ozil.

Bahkan, beredar kabar pula bahwa Ozil sudah meng-unfollow akun Instagram Fenerbahce. Namun, kabar itu terbukti tak benar karena Ozil masih menjadi pengikut dari akun Instagram Fenerbahce sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini