Share

Demi Perkuat Lini Bertahan, Arsenal Bidik Bek Tangguh Manchester City Ini

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 45 2614086 demi-perkuat-lini-bertahan-arsenal-bidik-bek-tangguh-manchester-city-ini-qAgCdw2r46.jpg Oleksandr Zichenko terus diintai oleh Arsenal (Foto: Reuters)

SALAH satu klub Liga Inggris, Arsenal tampak serius berbenah hadapi musim 2022-2023. The Gunners (julukan Arsenal) diketahui tengah mengintai bek kiri Manchester City, Oleksandr Zichenko untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Kabar tersebut dimuat dalam satu laporan media Inggris, Metro UK. Menurut laporan Metro UK, efek domino akan terjadi jika Manchester City merekrut Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion.

Oleksandr Zinchenko

Sekadar informasi, Pep Guardiola pun tengah membidik Marc Cucurella untuk lini belakang The Citizens (julukan Manchester City). Sebab demikian, Arsenal terus mengintai keberadaan Oleksandr Zichenko, yang bisa saja dilepas, jika Marc Cucurella mendarat di Etihad Stadium.

Untuk diketahui, Oleksandr Zichenko sendiri merupakan salah satu pemain istimewa. Dirinya bisa bergerak fleksibel di di lapangan.

Selain bisa bermain sebagai bek kiri, pemain asal Ukraina itu juga dapat diposisikan sebagai gelandang. Pemain 25 tahun itu pun, juga bisa didorong ke depan sebagai pemain sayap jika diperlukan.

Sejak didatangkan dari FK Ufa pada tahun 2016, Oleksandr Zichenko tercatat sudah membukukan dua gol dan 12 assist dari 128 penampilan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, ia juga merasakan manisnya 11 trofi bersama Manchester City.

Di sisi lain, The Gunners memang sedang aktif mendatangkan pemain baru menatap musim depan. Beberapa pemain dikabarkan menjadi target tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya dikabarkan sudah sepakat bergabung.

Oleksandr Zinchenko

Salah satunya adalah Fabio Vieira, yang didatangkan dari FC Porto. Fabio Vieira memang belum diumumkan secara resmi oleh Arsenal. Akan tetapi, Porto sudah mengonfirmasi kepergian pemain yang berposisi sebagai gelandang itu ke Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini