Share

Resmi! Arsenal Umumkan Perpisahannya dengan Alexandre Lacazette

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 03 Juni 2022 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 45 2605285 resmi-arsenal-umumkan-perpisahannya-dengan-alexandre-lacazette-x1xqSsXCza.jpg Alexandre Lacazette resmi berpisah dengan Arsenal. (Foto: Instagram/@lacazettealex)

ARSENAL resmi mengumumkan perpisahannya dengan Alexandre Lacazette. Penyerang 31 tahun itu pun akan tersedia secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022.

"Alex Lacazette akan meninggalkan kami di akhir kontraknya saat ini, yang berlaku hingga 30 Juni 2022," tulis Arsenal dalam laman resmi, Jumat (3/6/2022).

Alexandre Lacazette

Arsenal resmi mendapatkan Lacazette dari Olympique Lyon pada 2017. The Gunners -julukan Arsenal- harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp910 miliar.

BACA JUGA: Mesut Ozil Sindir Arsenal yang Gagal Lolos Liga Champions

BACA JUGA: Mesut Ozil Ungkap Kunci Sukses Ukir Karier Ciamik di Sepakbola: Perlu Usaha dan Doa

The Gunners mendatangkan Lacazette dengan harapan bisa membantu mencetak gol. Selama lima musim berada di Emirates Stadium, Lacazette pun mencetak 129 gol dan 43 assist dari 275 penampilan di semua laga.

Selama berseragam Arsenal, Lacazette pun mampu membawa klub itu meraih sejumlah trofi. Di antaranya, ada gelar juara Piala FA.

Meski sudah mencetak banyak gol dan mempersembahkan gelar juara, kinerja Alexandre Lacazette tampaknya belum sepenuhnya memuaskan sang pelatih, Mikel Arteta. Alhasil, mereka akhirnya harus berpisah karena kontrak yang tak diperpanjang.

Alexandre Lacazette

Pada musim depan, The Gunners memang bertekad melakukan perombakan skuad. Sebab, mereka kembali gagal lolos ke Liga Champions.

Soal masa depan Lacazette sendiri, dia dikabarkan akan kembali ke Liga Prancis. Ia dirumorkan akan kembali ke klub lamanya, Lyon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini