Share

Mesut Ozil Ungkap Kunci Sukses Ukir Karier Ciamik di Sepakbola: Perlu Usaha dan Doa

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600899 mesut-ozil-ungkap-kunci-sukses-ukir-karier-ciamik-di-sepakbola-perlu-usaha-dan-doa-GzuctoqVnE.jpg Mesut Ozil dan Anies Baswedan kunjungi SUGBK. (Foto: Maulana Yusuf/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Eks bintang Arsenal, Mesut Ozil, sukses mengukir karier ciamik di dunia sepakbola. Dia pun membeberkan kunci suksesnya dengan menyebut bahwa semua itu bisa dicapai berkat usaha dan juga doa.

Hal ini disampaikan Ozil kala menyambangi Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) pada Kamis (26/5/2022) sore WIB. Dalam kunjungan tersebut, Ozil melakukan coaching clinic terhadap 47 pemain muda.

Mesut Ozil dan Anies Baswedan ke SUGBK. Foto: Maulana Yusuf/MNC Portal Indonesia

Ozil memberikan pesan mendalam di tengah-tengah lapangan dalam acara tersebut. Bahwasanya, dalam mengerjakan sesuatu termasuk menggapai mimpi perlu melakukan usaha dan doa.

"Usaha dan doa itu perlu untuk melakukan itu," cetus Ozil dalam sambutannya, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA: Mesut Ozil Sindir Arsenal yang Gagal Lolos Liga Champions

Di sisi lain, Ozil mengatakan bahwa sepakbola bisa dijadikan sebagai cara untuk menggapai mimpi setiap orang. Bahkan, sepakbola adalah sesuatu yang menyenangkan.

BACA JUGA: Mesut Ozil Lakukan Coaching Clinic kepada 47 Pemain Muda Indonesia di SUGBK, Sampaikan Wejangan Khusus

"Sepakbola bisa dijadikan sebagai sesuatu yang menyenangkan. Dan sebagai Jalan untuk mencapai mimpi," kata Ozil.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam agenda coaching clinic tersebut. Ia pun disambut hangat oleh masyarakat Indonesia yang hadir di stadion tersebut.

Di bawah cuaca yang cukup mendukung, Ozil tampak terlihat gembira lantaran antusiasme dari masyarakat Indonesia. Bahkan, mantan pemain Real Madrid itu sampai digerumuti oleh beberapa penonton termasuk awak media.

Sementara itu, selain melakukan coaching clinic, pira beragama Islam itu juga melakukan beberapa kegiatan lain yang telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Mesut Ozil dan Anies Baswedan ke SUGBK. Foto: Maulana Yusuf/MNC Portal Indonesia

Adapun, Ozil berada di Indonesia selama empat hari. Bintang sepak bola dunia itu ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

Namun, kedatangan Ozil ke Jakarta kali ini tujuan utamanya dalam rangka kolaborasi bersama Kemenparekraf untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini