Share

Sepakat, Liverpool Akan Jual Sadio Mane ke Bayern Munich

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 51 2613643 sepakat-liverpool-akan-jual-sadio-mane-ke-bayern-munich-tcaBIc1IqW.jpg Sadio Mane segera gabung Bayern Munich dari Liverpool (Foto: Reuters)

BAYERN Munich segera dapat Sadio Mane dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Bayern kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool.

Itu diungkapkan oleh jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, melalui twitter-nya (@FabrizioRomano). Alhasil, pengumuman resmi sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Sadio Mane segera gabung Bayern Munich (Foto: Reuters)

Kontrak Mane dengan Liverpool akan habis pada 30 Juni 2023. Akan tetapi, penyerang berusia 30 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya karena ingin mencari tantangan baru.

Mane ingin melanjutkan kariernya bersama Bayern di Liga Jerman. Gayung bersambut karena Die Roten pun ingin merekrut pemain berpaspor Senegal itu.

Sementara itu, Romano mengatakan, Liverpool dan Bayern telah mencapai kesepakatan soal biaya transfer Mane. Kabarnya, mantan pemain Southampton itu akan berada di Allianz Arena untuk tiga musim ke depan.

"Bayern akan membayar biaya jaminan 32 juta euro (sekira Rp497 miliar) untuk Sadio Mane. Kontrak sudah ditetapkan untuk ditandatangani, berlaku hingga Juni 2025," tulis Romano di twitter-nya, Jumat (17/6/2022).

Sadio Mane segera gabung Bayern Munich (Foto: Reuters)

"Liverpool juga akan menerima add-on, untuk paket biaya total potensial 40 juta euro (sekira Rp621 miliar)," ucapnya.

Mane memang pergi, tetapi Liverpool sudah memiliki penggantinya, yaitu Luis Diaz yang dibeli dari FC Porto pada musim dingin 2022. Selain itu, Liverpool juga telah membeli penyerang muda potensial, yaitu Darwin Nunez, dari Benfica pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini