Share

Usai Dibantai Jerman, Roberto Mancini Percaya Italia Akan Kembali Kuat

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 51 2612365 usai-dibantai-jerman-roberto-mancini-percaya-italia-akan-kembali-kuat-uzJgWlTuEC.JPG Italia kalah 2-5 dari Jerman di UEFA Nations League 2022-2023. (Foto: Reuters)

ROMA – Hasil mengejutkan terlihat dari laga Tim Nasional (Timnas) Italia vs Jerman di pertandingan lanjutan Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023, di mana Gli Azzuri tumbang 2-5 dari tim berjuluk Der Panzer tersebut. Kecewa jelas dirasakan sang pelatih, Roberto Mancini, namun ia menegaskan bahwa Italia akan segera bangkit karena sejauh ini mereka tengah berproses untuk menjadi tim yang lebih baik.

Sejauh ini Timnas Italia sejauh ini baru meraih satu kemenangan di UEFA Nations League 2022. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- hanya berhasil menang dari Hungaria dengan skor 2-1.

Sementara, tiga pertandingan lainnya berakhir dengan dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Tentu saja, rentetan hasil kurang memuaskan ini membuat para penggemar Timnas Italia sedikit ‘berang’.

Jerman vs Italia

Terlebih lagi, Timnas Italia masih dibayang-bayangi kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022. Namun demikian, Mancini mengatakan ini merupakan awal dari proses panjang untuk meraih hasil terbaik.

“Apa yang kami mulai beberapa minggu lalu adalah proses baru yang akan melihat beberapa hal baik dan yang lain tidak begitu baik,” kata Mancini dilansir dari Football Italia, Kamis (16/6/2022).

“Kami masih perlu tumbuh dalam hal kepercayaan diri, tetapi kami akan melakukan semuanya bersama-sama sebagai skuad yang sesungguhnya. Forza Azzurri,” sambungnya yakin.

Timnas Italia sendiri akan kembali berlaga di UEFA Nations League 2022. Gli Azzurri akan melakoni dua pertandingan sisa di turnamen tersebut, yang mana ini akan menjadi pembuktian Mancini.

Jerman vs Italia

Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Timnas Inggris di San Siro, Italia pada 24 September 2022 mendatang. Kemudian, pertandingan terakhir adalah melawan Timnas Hungaria di Puskas Arena, Hungaria pada 27 September 2022 mendatang.

Tentunya Italia harus memenangkan dua laga terakhir itu jika ingin mengakhiri Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 di tempat yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini