Share

Segera Gabung Liverpool, Darwin Nunez Diyakini Tak Akan Sulit Cetak Gol di Liga Inggris

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 45 2611094 segera-gabung-liverpool-darwin-nunez-diyakini-tak-akan-sulit-cetak-gol-di-liga-inggris-i8BvUntuVv.jpg Darwin Nunez diyakini tidak akan kesulitan cetak gol di Liga Inggris (Foto: Instagram/@darwin_n9)

LISBON – Liverpool segera mendapatkan penyerang muda Benfica, Darwin Nunez. Meski begitu, beberapa pihak menyangsikan kemampuan Nunez untuk mencetak gol di Liga Inggris yang diklaim sebagai kompetisi terbaik di dunia.

Namun, penyerang veteran Benfica, Adel Taarabt, tidak berpikir demikian. Dia menilai, Nunez tidak akan mengalami masalah untuk mencetak gol di Liga Inggris.

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Nunez akan menjadi rekrutan anyar Liverpool di bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Uruguay itu ditebus dari Benfica dengan biaya fantastis, yaitu 75 juta euro (sekira Rp1,5 triliun) yang dapat menjadi 100 juta euro (sekira Rp1,5 triliun) dengan biaya tambahan.

Harga mahal itu disepakati karena Nunez tampil luar biasa pada musim lalu dengan koleksi 34 gol dan empat assist. Bahkan, dia pernah menjebol gawang Liverpool di Liga Champions dan mendapatkan pujian langsung dari Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

β€œ100 persen tidak akan kesulitan (cetak gol di Liga Inggris). Dia telah menunjukkannya di Liga Champions, Anda bisa melihat dua pertandingan ketika melawan Liverpool dan dia luar biasa. Bahkan setelah pertandingan leg II, Klopp langsung mendatanginya dan mengatakan betapa hebatnya dia,” kata Taarabt, dilansir dari Talksport, Selasa (14/6/2022).

β€œDia telah cetak 34 gol di musim ini. Enam diantaranya di Liga Champions, yaitu dua gol melawan Barcelona, Bayern Munich, dan dua melawan Liverpool. Dan usia dia masih 22 tahun, jadi yang paling penting adalah dia menjaga kepalanya untuk tetap fokus,” sambungnya.

Darwin Nunez (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Taarabt menilai, satu-satunya kendala Nunez di Liverpool adalah bahasa. Akan tetapi, terlepas dari hal tersebut, eks pemain Tottenham Hotspurs itu sangat yakin, Nunez akan berhasil di Liga Inggris.

β€œSaya pikir satu-satunya masalah yang bisa terjadi kepadanya di Liverpool adalah kendala bahasa. Tapi, dia sangat membantu tim. Dia bekerja sangat keras, dia bugar, jika Anda melihat tubuhnya, dia adalah atlet sejati. Dia adalah mesin, jadi bagi saya di Liga Inggris dia pasti akan mencetak gol,” pungkas Taarabt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini