Share

Paul Pogba Segera Resmi Gabung Juventus

Antara, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 47 2605198 paul-pogba-segera-resmi-gabung-juventus-ZUxB2N563B.jpg Paul Pogba segera resmi gabung Juventus. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

PAUL Pogba segera resmi gabung Juventus. Mengutip dari Sky Sports, manajemen Juventus percaya diri mengamankan gelandang yang membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Jika benar gabung Juventus, Paul Pogba bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Juventus. Juventus dikabarkan telah diberikan jaminan secara verbal bahwa Paul Pogba akan bergabung dengan mereka.

Paul Pogba

Jaminan itu muncul menyusul kepergian Paul Pogba dari Manchester United dengan status bebas transfer. Menurut Sky Sports, negosiasi saat ini berjalan mulus antara Juventus dan perwakilan Pogba, Rafaela Pimenta, orang yang mewakili pemain asal Prancis itu semenjak wafatnya agen Mino Raiola.

Juventus percaya diri mampu menyelesaikan segala kesepakatan formal, meskipun Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga berusaha mendatangkan Paul Pogba. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pernah dikatakan memiliki peran penting dalam keputusan pemain berusia 29 tahun tersebut, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Juventus pada 2015-2016.

Sebelumnya pada Rabu 1 Juni 2022, Manchester United mengonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Paul Pogba

Andai gabung Juventus, ini merupakan yang kedua Paul Pogba berseragam si Nyonya Tua. Sebelumnya, Paul Pogba membela Juventus dalam kurun 2012-2016.

Di periode tersebut, Pogba mengemas 34 gol dan 40 assist dari 178 pertandingan di semua kompetisi. Berkat bantuan Pogba, Juventus meraup delapan trofi, yang mana di antaranya merupakan empat trofi Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini