Share

Resmi, Juan Mata Berpisah dengan Manchester United

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 02 Juni 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 45 2604473 resmi-juan-mata-dan-manchester-united-berpisah-7jdhRvQGyR.jpg Juan Mata resmi berpisah dengan Manchester United. (Foto: Instagram/@juanmatagarcia)

MANCHESTER – Juan Mata resmi berpisah dengan Manchester United. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Man United pada Kamis (2/6/2022) sore WIB.

Ya, Man United secara resmi mengumumkan Juan Mata tidak akan bermain lagi untuk klub pada musim depan. Pemain berusia 34 tahun itu akan tersedia secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022.

Juan Mata resmi berpisah dengan Manchester United

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini (Juni 2022),” tulis Manchester United dalam laman resminya, Kamis (2/6/2022).

BACA JUGA: Dibidik Man United, Bintang Villarreal Ini Justru Terang-terangan Ungkap Didekati Liverpool

Man United resmi mendatangkan Mata dari Chelsea pada 2014. The Red Devils -julukan Man United- harus mengeluarkan uang sebesar 37,1 juta poundsterling atau sekira Rp745 miliar untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu ke Old Trafford.

BACA JUGA: Resmi Berpisah dengan Manchester United, Jesse Lingard Tulis Pesan Menyentuh

Namun, performa mata mengecewakan sejak pindah ke Man United. Ia sering berada di bangku cadangan, akibat gagal menunjukkan performa apiknya.

Selama tujuh musim membela Man United, Mata mencetak 51 gol dan 47 assist dari 285 penampilan di semua kompetisi. Namun pada musim lalu, ia hanya diberi menit bermain yang sedikit.

Juan Mata hanya bermain sebanyak 12 pertandingan di semua kompetisi tanpa mencetak gol dan menyumbangkan assist. Hal tersebut pun membuat manajemen Man United tidak memperpanjang kontraknya.

Juan Mata resmi berpisah dengan Manchester United

Sementara menurut kabar yang beredar, Mata kemungkinan besar akan kembali ke Liga Spanyol untuk melanjutkan kariernya. Real Sociedad menjadi klub yang berminat merekrut mantan pemain Chelsea dan Valencia tersebut.

Dengan begitu, daftar pemain yang berpisah dengan Man United pada musim panas 2022 ini semakin panjang. Sebelumnya, pihak Man United sudah mengonfirmasi bahwa Jesse Lingard dan Paul Pogba juga akan meninggalkan klub raksasa asal Manchester itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini