Share

AC Milan Diambil Alih oleh RedBird Capital Partners

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 47 2603876 ac-milan-diambil-alih-oleh-redbird-capital-partners-32dwbsJUhD.jpg AC Milan kini dimiliki oleh RedBird Capital Partners (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan resmi punya pemilik baru. Juara Liga Italia musim 2021-2022 itu diambil alih oleh RedBird Capital Partners setelah kesepakatan tercapai dengan Elliot Advisors.

Proses peralihan kepemilikan ini diperkirakan tidak berlangsung lebih dari September 2022. Perlu diketahui, RedBird mengakuisisi AC Milan dari Elliott dengan mahar 1,2 miliar euro atau sekira Rp18,7 triliun. Nantinya, Elliot tetap akan memegang saham minoritas dan memiliki perwakilan di jajaran direksi.

AC Milan (Foto: Reuters)

Gerry Cardinale selaku pendiri RedBird sangat bangga bisa menjadi bagian dari AC Milan. Dia akan berjuang untuk membawa tim agar bisa bersaing di masa depan.

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan yang termasyhur dan bersemangat untuk memainkan peran di babak berikutnya klub karena kembali ke tempat yang seharusnya di puncak sepakbola Italia, Eropa, dan dunia,” kata Cardinale, dikutip dari laman resmi AC Milan, Rabu (1/6/2022).

"Filosofi investasi dan rekam jejak RedBird dalam kepemilikan tim telah menunjukkan, bahwa klub sepak bola dapat menjadi sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya,” sambungnya.

“Kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mendorong Milan di tahun-tahun mendatang," lanjut Cardinale.

Sementara itu, Gordon Singer selaku Managing Partner Elliot, juga menyampaikan rasa bangga bisa membawa AC Milan berkembang sejauh ini. Gordon mengucapkan rasa terima kasih kepada Milanisti atas kepercayaan dan dukungan mereka selama ini.

AC Milan (Foto: Reuters)

“Ketika Elliott mengakuisisi AC Milan pada tahun 2018, kami mewarisi klub dengan sejarah yang luar biasa, tetapi dengan masalah keuangan yang serius dan kinerja olahraga yang biasa-biasa saja. Rencana kami sederhana, untuk menciptakan stabilitas keuangan, dan untuk mengembalikan AC Milan ke tempatnya di sepak bola Eropa. Hari ini, saya yakin kami telah mencapai keduanya,” kata Gordon.

“Saat kami melakukan transisi luar biasa ini ke babak berikutnya AC Milan, saya ingin mengungkapkan rasa kerendahan hati, kebanggaan, dan di atas semua itu rasa terima kasih kami yang terdalam atas pengalaman yang kami miliki berbagi dengan setiap anggota keluarga AC Milan. Kami tidak dapat melakukan semua ini tanpa Anda, Il Popolo Milanista,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini