Share

Pisah dengan Liverpool, Divock Origi Makin Dekat Gabung AC Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 51 2602984 pisah-dengan-liverpool-divock-origi-makin-dekat-gabung-ac-milan-DhpgCkmS5N.jpg Divock Origi dikabarkan akan segera merapat ke AC Milan. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Kerja sama Liverpool dengan Divock Origi tampaknya akan berakhir di bursa transfer musim panas 2022. Origi yang sudah berpamitan kepada fans Liverpool itu lantas diisukan akan segera berseragam AC Milan.

Sebagaimana diketahui, kontrak Origi bersama Liverpool habis musim panas ini. Pemain asal Belgia itu tidak akan memperpanjang kontraknya dan akan berpisah dengan Liverpool usai tujuh tahun masa bakti.

Pergi meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya itu bukan tanpa alasan. Ia memilih itu dikarenakan Origi jarang dijadikan pilihan utama di lini depan racikan Jurgen Klopp.

Divock Origi

Keadan itulah yang membuat pemain berusia 27 tahun tersebut memilih berpamitan. Origi akan mencoba melewati tantangan baru bersama tim barunya nanti.

“Perjalanan bersama Liverpool sangat spesial. YNWA,” tulis Origi di akun Instagram miliknya, Rabu (1/6/2022).

Bersama Liverpool, Origi tampil sebanyak 175 kali dengan mengoleksi 41 gol dan 18 assist. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu pemain yang membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Aksi Origi yang paling ikonik adalah ketika dirinya membawa Liverpool comeback impresif atas Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Eks bomber Wolfsburg mencetak gol kemenangan dan Liverpool pun melaju ke final serta juara di musim tersebut.

Origi juga mencetak gol pembunuh laga kala Liverpool menjamu sang rival sekota Everton pada 24 April 2022 silam. The Reds –julukan Liverpool- mendulang poin penuh usai menang 2-0 pada laga tersebut.

Divock Origi

Selanjutnya, Origi dirumorkan telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan AC Milan. Kabarnya, dia akan menjalani tes medis pada pekan ini, sebelum akhirnya pindah.

Milan sendiri memang semakin gencar mendatangkan pemain baru. Hal itu dilakukan karena pelatih Milan, Stefano Pioli ingin para skuad semakin kuat, mengingat tim tersebut akan kembali bermain di Liga Champions pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini