Share

Pilih Bertahan di PSG ketimbang Pindah ke Real Madrid, Kylian Mbappe Dapat Pujian dari Thierry Henry

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 51 2600194 pilih-bertahan-di-psg-ketimbang-pindah-ke-real-madrid-kylian-mbappe-dapat-pujian-dari-thierry-henry-6SnO5dQw1P.JPG Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

PARIS โ€“ Keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang pindah ke Real Madrid dikecam banyak pihak, terutama oleh fans Los Blancos โ€“julukan Madrid. Namun, menurut leganda Tim Nasional (Timnas) Prancis, Thierry Henry, keputusan Mbappe sangatlah tepat dan ia memuji keteguhan pemain tersebut yang tetap memilih PSG daripada Madrid.

Seperti diketahui bersama, Mbappe lebih memilih bertahan di Parc des Princess walau sudah digoda habis-habisan oleh Real Madrid. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menandatangani kontrak panjang hingga 2025 dengan Les Parisiens -julukan PSG.

Keputusan ini tentu mengejutkan banyak pihak mengingat Mbappe sudah sangat dekat menuju ke Real Madrid. Henry pun memuji keteguhan hati Mbappe yang memilih bertahan di PSG. Ia berpendapat, keputusan ini bisa menunjukkan betapa kuatnya sepakbola Prancis.

Kylian Mbappe

"Jelas, Kylian (Mbappe) memutuskan untuk bertahan. Ini sangat besar untuk sepakbola Prancis. Saya pikir dia akan pergi, bahkan menurut saya semua orang mengira dia akan pergi, bahkan termasuk dirinya sendiri,โ€ kata Henry dinukil dari Goal Internasional, Kamis (26/5/2022).

"Jadi di Prancis, semua orang, semua orang senang karena inilah yang perlu Anda lakukan pertama dan terutama sebagai sebuah tim. Jika Anda ingin sukses, Anda tidak bisa membiarkan orang itu pergi,โ€ sambungnya.

โ€œJika Anda membiarkan orang itu pergi, Anda' Anda tidak akan mendapatkan pria seperti itu di tikungan, atau di pinggiran kota Paris Anda mungkin! Mengatakan bahwa kami semua senang dia tinggal,โ€ tambahnya.

Mbappe sendiri saat ini sudah mempersembahkan banyak trofi untuk Paris Saint-Germain. Kariernya terus menanjak di PSG seiring dengan gelimang trofi yang didapatkan oleh pemain berusia 23 tahun itu.

Kylian Mbappe

Tercatat, Mbappe saat ini sudah mempersembahkan total 12 trofi untuk Les Parisiens. Ia juga sudah membukukan 171 gol dan 87 assist dalam 217 penampilannya bersama PSG di semua kompetisi.

Tentunya dengan memulai lembaran baru bersama PSG, target Mbappe selanjutnya adalah trofi Liga Champions. Sebab selama di PSG hanya trofi si Kuping Besar itu yang belum dirasakan Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini