Share

Jelang Crystal Palace vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022: David De Gea Ambisi Antar Kemenangan di Laga Pamungkas

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 45 2597935 jelang-crystal-palace-vs-manchester-united-di-liga-inggris-2021-2022-david-de-gea-ambisi-antar-kemenangan-di-laga-pamungkas-3u5eXm7wSJ.jpg David De Gea ambisi menang di laga terakhir Liga Inggris 2021-2022 (Froto: Reuters)

KIPER Manchester United, David De Gea memiliki ambisi besar untuk mengantarkan kemenangan bagi timnya kontra Crystal Palace di laga pamungkas Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan ini sendiri bakal berlangsung pada Minggu, 22 Mei 2022 malam WIB. 

The Red Devils -julukan Man United- akan mencoba meraih kemenangan, setelah menelan hasil buruk di lima pertandingan terakhir. Mereka hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan.

Manchester United

Kegagalan meraih hasil bagus di tiga pertandingan terakhir, Man United pun gagal tampil ke Liga Champions musim depan. Sedangkan peluang untuk tampil di Liga Eropa juga mendapatkan ancaman dari West Ham United.

Pasalnya, Man United berada di peringkat ke enam dengan 58 poin dan berselisih dua poin dari The Hammers -julukan West Ham. Sementara kedua tim akan mencoba meraih kemenangan, namun kekalahan dari Crystal Palace membuat Man United tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Sementara De Gea mengaku Man United dengan berada di musim tersulit. Namun, ia ingin mengakhiri musim dengan kemenangan untuk diberikan kepada penggemar.

“Kami tahu (musim ini) sangat sulit, tapi setidaknya hanya untuk kebanggaan kami akan mencoba memenangkan pertandingan terakhir musim ini," kata De Gea dilansir dari laman resmi Man United, Sabtu (21/5/2022).

Manchester United

“Saya ingin setidaknya memberikan kemenangan bagi para penggemar karena mereka benar-benar luar biasa sepanjang musim dan sangat menyenangkan memiliki mereka di setiap pertandingan," tuturnya.

Meski menjadi musim tersulit Man United, tetapi De Gea tetap merasa bangga menjalani musim ini. Ia mengaku siap menunjukkan kerja kerasnya untuk membantu Setan Merah di setiap pertandingan.

"Ini akan selalu menjadi musim yang sulit bagi kami, tetapi saya sangat bangga dengan ini. Saya bekerja sangat keras di musim panas untuk berada di sini dan siap bermain dan menunjukkan kualitas saya untuk tim," ucapnya.

Penjaga gawang asal Spanyol itu mengaku telah menunjukkan penampilan terbaiknya di musim ini. Bahkan De Gea mengatakan telah menunjukkan penampilan konsisten di setiap pertandingan.

"Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Saya bermain sangat konsisten musim ini dan banyak membantu tim," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini