Share

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United, Nomor 1 Pernah Selisih Paham dengan Sir Alex Ferguson

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 45 2597684 5-pemain-bola-yang-menyesal-setelah-tinggalkan-manchester-united-nomor-1-pernah-selisih-paham-dengan-sir-alex-ferguson-2iFuaVvqrE.jpg Berikut lima pemain bola yang menyesal meninggalkan Manchester United (Foto: Reuters)

5 pemain bola yang menyesal setelah tinggalkan Manchester United, akan dibahas Okezone. Manchester United adalah salah satu klub besar yang jadi impian semua pemain bola.

Manchester United memiliki daya tarik tersendiri sebagai klub. Prestasi, sejarah hingga penggemar membuat Manchester United jadi salah satu klub istimewa di dunia.

Beberapa pemain bahkan menyesal karena telah meninggalkan Manchester United. Berikut 5 pemain bola yang menyesal setelah tinggalkan Manchester United:

5. Juan Sebastian Veron

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United

(Juan Sebastian Veron waktu bela Manchester United, foto: Express)

Juan Sebastian Veron adalah salah satu pembelian mahal Manchester United pada musim panas 2001. Bagaimana tidak, Veron didatangkan dengan harga 28,1 juta poundsterling dari Lazio.

Sayangnya, gelandang asal Argentina itu tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya bersama Manchester United. Ia pun hanya bermain selama dua musim di Old Trafford. Veron kemudian dijual ke Chelsea. Veron ternyata menyesal hanya bermain sebentar bersama Manchester United.

4. Gabriel Heinze

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United

(Gabriel Heinze waktu bela Manchester United, foto: Istimewa)

Gabriel Heinze bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2004. Sempat menjadi pilihan utama di posisi bek kiri, cedera membuatnya terpinggirkan.

Keadaan makin parah karena Heinze kalah saing dari Patrice Evra. Akhirnya, Heinze pindah ke Real Madrid pada musim panas 2007. Setelah bertahun-tahun, Heinze menyesal karena meninggalkan Old Trafford.

3. Henrik Larsson

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United

(Henrik Larsson waktu bela Manchester United, foto: Istimewa)

Henrik Larsson datang ke Manchester United dari Helsingborg dengan status pinjaman pada Januari 2007. Meski berstatus pinjaman, Larsson mampu tampil apik untuk Manchester United.

Meski hanya setengah musim, Larsson membantu Manchester United juara Liga Inggris. Akan tetapi, dia tidak meneruskan kariernya bersama Manchester United.

Dia pun menyesali keputusan itu, "Satu-satunya penyesalan yang saya miliki dalam karier bermain saya adalah bahwa saya tidak bertahan selama sisa musim karena saya pikir jika saya melakukannya, saya akan ditawari sedikit lebih banyak, mungkin perpanjangan dari itu," terangnya.

2. Peter Schmeichel

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United

(Peter Schmeichel waktu bela Manchester United, foto: Istimewa)

Peter Schmeichel adalah kiper legendaria Manchester United. Dia membantu Manchester United meraih treble winner pada 1998-1999.

Namun, Schmeichel meninggalkan Setan Merah untuk bermain bersama Sporting Lisbon pada 1999. Beberapa tahun kemudian, pria berpaspor Denmark itu menyesali keputusan tersebut.

1. David Beckham

5 Pemain Bola yang Menyesal Setelah Tinggalkan Manchester United

(David Beckham usai Manchester United juara Liga Champions 1998-1999, foto: Istimewa)

David Beckham adalah legenda hidup Manchester United. Dia salah satu tulang punggung Manchester United pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an.

Hanya saja, hubungan Beckham dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memburuk pada musim 2002-2003. Sebab, fokus Beckham terbagi sejak berpacaran dengan Victoria, artis yang kini jadi istrinya.

Puncaknya, dia dijual ke Real Madrid pada musim panas 2003. Setelah pensiun, Beckham mengakui, bahwa ia ingin bertahan di Manchester United saat itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini