Share

Leonardo Bonucci Sulit Didapat, Guardiola Alihkan Fokus ke Bek Muda Inter Milan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 47 2596708 leonardo-bonucci-sulit-didapat-guardiola-alihkan-fokus-ke-bek-muda-inter-milan-zrfiJdkRde.jpg Josep Guardiola kala mendampingi Manchester City berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN –Langkah Manchester City menggaet bek Juventus, Leonardo Bonucci, tampak sulit dilakukan. Kabarnya, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, pun kini mengalihkan fokus mengincar bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Sebagaimana diketahui, Guardiola dikabarkan terus berusaha merekrut Bonucci ke kubu Manchester Biru di setiap musimnya. Akan tetapi, sampai saat ini dia gagal mendapatkan bek senior asal Italia itu.

Leonardo Bonucci

Dilaporkan dari Football Italia, Kamis (19/5/2022), sekarang Guardiola telah mengalihkan perhatiannya untuk menggaet Bastoni dari Nerazzurri –julukan Inter. Namun, langkah Guardiola merekrut sang pemain juga mendapat halangan.

Sebab, tim besutan Simone Inzaghi itu telah menolak tawaran dari kubu Man City. Tawarannya padahal mencapai sebesar 60 juta euro (Rp962 miliar) dari Man City untuk bek andalannya itu.

BACA JUGA: Minta Aston Villa Kejutkan Manchester City, Kapten Liverpool Minta Tolong Steven Gerrard dan Philippe Coutinho?

Inter dikabarkan baru akan melepas pemain berusia 23 tahun itu jika The Citizens –julukan Man City- menawar dengan harga yang lebih tinggi. Namun, sampai saat ini belum ada mahar terbaru dari pihak Guardiola untuk mendapatkan jasanya.

BACA JUGA: Penyebab Paul Pogba Tolak Tawaran dari PSG dan Manchester City, meski Digaji Selangit

Bastoni sendiri dilirik Guardiola karena memiliki kemampuan yang cocok dengan gaya permainan tiki-taka di Man City. Sebab, bek berpostur 190 cm itu merupakan seorang playmaker di lini belakang yang sering memainkan umpan-umpan pendek untuk membangun serangan timnya dari barisan pertahanan.

Selain itu, Bastoni juga memiliki mentor-mentor yang apik selama bermain di Tim Nasional Italia bersama Bonucci dan Giorgio Chiellini. Lalu, dia juga telah lama menjaga lini belakang Inter dengan salah dua bek terbaik di Liga Italia, yakni Milan Skriniar dan Stefan De Vrij.

Karena itu, Bastoni terus berkembang menjadi sosok yang kuat di pertahanan Nerazzurri dan semakin diandalkan oleh Inzaghi. Buktinya, musim ini, dia sudah membuat 43 penampilan di semua kompetisi.

Bastoni pun membantu Inter meraih gelar juara Coppa Italia 2021-2022. Dia juga masih berpotensi mempertahankan Scudetto, yang diraihnya musim lalu di bawah arahan Antonio Conte.

Alessandro Bastoni

Alhasil, tidak ada alasan bagi Guardiola untuk tidak menjadikannya target utama pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, dia ingin memperkuat lini belakang Man City.

Terlebih lagi, usia Bastoni juga masih sangat muda. Alhasil, dia bakal menjadi investasi yang sangat berharga bagi The Citizens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini