Share

Minta Aston Villa Kejutkan Manchester City, Kapten Liverpool Minta Tolong Steven Gerrard dan Philippe Coutinho?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 45 2595874 minta-aston-villa-kejutkan-manchester-city-kapten-liverpool-minta-tolong-steven-gerrard-dan-philippe-coutinho-iSdiqyfDEE.jpg Jordan Henderson meminta Aston Villa untuk membantu Liverpool juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

KAPTEN Liverpool, Jordan Henderson, berharap Aston Villa bisa membuat kejutan saat bertandang ke markas Manchester City di pekan pamungkas Liga Inggris 2021-2022, Minggu 22 Mei 2022 pukul 22.00 WIB. Supaya Aston Villa bisa membuat kejutan, akankah Jordan Henderson meminta tolong kepada pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, serta pemain The Villans, Philippe Coutinho, yang dulunya berstatus pemain Liverpool?

Liverpool baru saja meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion St Mary’s, Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Steven Gerrard

(Steven Gerrard dan Coutinho siap bantu Liverpool juara Liga Inggris 2021-2022?)

Di laga tersebut, Liverpool kesulitan meraih kemenangan. Liverpool tertinggal lebih dulu dari Southampton lewat gol Nathan Redmond (14’). Namun, skuad asuhan Jurgen Klopp sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (67’).

Hasil kemenangan ini membuat Liverpool menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 90 poin. Saat ini Liverpool hanya berselisih satu angka saja dari sang rival.

Jordan Henderson mengungkapkan apa yang telah dicapai Liverpool musim ini tak lepas dari perjuangan para pemain. Mengingat musim lalu, The Reds cukup kesulitan merangsek naik ke papan atas klasemen karena para pemain mereka terkena badai cedera.

“Kami benar-benar mulai pada Januari dan mengerahkan segala upaya. Pada Januari lalu, kalau Anda bilang persaingan ini akan berjalan sampai laga terakhir, kami akan menerimanya,” kata Henderson, dikutip dari BBC, Rabu (18/5/2022).

“Kami tertinggal cukup jauh saat itu. Para pemain layak mendapatkan pujian. Final (Piala Liga Inggris) memberikan kami dorongan untuk melewati batas,” sambung eks pemain Sunderland ini.

Jordan Henderson

(Jordan Henderson meminta Aston Villa membantu mereka juara Liga Inggris 2021-2022)

Bicara soal peluang meraih mahkota Liga Inggris di musim ini, Jordan Henderson menegaskan mereka akan tetap berjuang mati-matian guna meraih kemenangan di laga terakhir. Pemain asal Inggris itu juga sangat berharap Aston Villa bisa membantu Liverpool mempermulus jalan mereka dengan mengalahkan Manchester City.

“Sulit untuk fokus ke pertandingan. Kami sudah belajar dari pengalaman. Kami akan berfokus pada apa yang perlu kami lakukan dan semoga Aston Villa dapat membantu kami,” ungkap Henderson.

Andai kata Aston Villa bisa menang atau menahan Manchester City, The Reds akan juara Liga Inggris 2021-2022 jika di laga lain mereka menang atas Wolverhampton Wanderers. Karena itu, Steven Gerrard dan Philippe Coutinho diharapkan Liverpool dapat membantu mereka memenangkan trofi Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini