Share

Hasil Ini Bikin Manchester City dan Liverpool Bentrok di Laga Playoff untuk Tentukan Juara Liga Inggris 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 45 2595840 hasil-ini-bikin-manchester-city-dan-liverpool-bentrok-di-laga-playoff-untuk-tentukan-juara-liga-inggris-2021-2022-u1hEPBKj2e.jpg Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

PERSAINGAN ketat tersaji jelang pengujung Liga Inggris 2021-2022. Dua tim papan atas Manchester City dan Liverpool dalam satu jalur perburuan juara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan Liverpool 2-1 atas Southampton pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB, membuat mereka kian menempel Manchester City. Di sisi lain, perburuan gelar juara Liga Inggris pun harus ditentukan di pekan ke-38 atau laga terakhir Liga Inggris 2021-2022.

Manchester City dan Liverpool

Sekadar informasi, Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 90 poin. Sedangkan Liverpool ada di urutan kedua dengan raihan 89 poin. Jarak kedua tim hanya satu poin saja.

Sebab demikian, matchday terakhir Liga Inggris akan jadi penentu juara. Di akhir pekan nanti, Manchester City bakal berhadapan kontra Aston Villa. Sementara, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di laga terakhirnya.

Jika Manchester City menang lawan Aston Villa, praktis mereka juara, terlepas dari hasil Liverpool vs Wolverhampton Wanderers. Sebaliknya, seandainya Liverpool menang dan Manchester City seri atau kalah, otomatis The Reds (julukan Liverpool) angkat trofi Liga Inggris musim ini.

Namun, bagaimana jika Liverpool seri tetapi Manchester City kalah? Ya, bisa jadi penentuan juara Liga Inggris harus diselesaikan melalui playoff antara kedua tim.

Skenario itu bisa saja terjadi apabila Manchester City kalah dengan skor telak dari Aston Villa dengan skor 0-6. Sementara, laga terakhir Liverpool berakhir imbang 5-5 kontra Wolverhampton Wanderers.

Manchester City vs Liverpool

Dengan hasil tersebut, maka perebutan gelar Liga Inggris masih akan berlangsung. Penentuan gelar akan ditentukan via laga playoff. Hal ini bisa tercipta jika skema diatas benar-benar terjadi.

Tentu menarik disimak bagaimana kelanjutan perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Jika hal itu benar terjadi, maka perebutan gelar Liga Inggris akan semakin berlangsung seru dan menegangkan. Mengingat, Manchester City dan Liverpool merupakan tim paling konsisten musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini