Share

Jurgen Klopp Merasa Puas Usai Liverpool Kalahkan Southampton di Liga Inggris 2021-2022 dengan Pemain Lapis Kedua

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 45 2595803 jurgen-klopp-merasa-puas-usai-liverpool-kalahkan-southampton-di-liga-inggris-2021-2022-dengan-pemain-lapis-kedua-FSGZCg8NdE.jpg Jurgen Klopp puas dengan hasil Liverpool vs Southampton di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp merasa senang timnya meraih kemenenangan atas Southampton di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bahkan, pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku puas atas kinerja pemain lapis keduanya di laga penting tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary’s, pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Liverpool sempat tertinggal lewat gol Nathan Redmond (14’). Namun mereka sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Takumi Minamino (27’) dan Joel Matip (67’).

Liverpool vs Southampton

Kemenangan tersebut jelas sangat penting bagi The Reds (julukan Liverpool). Pasalnya, Liverpool memang wajib menang di partai tersebut guna menjaga asa merebut gelar juara Liga Inggris 2021-2022, menempel Manchester City, yang berada di puncak klasemen.

Menariknya, di laga dini hari WIB tadi, Jurgen Klopp tidak memainkan 11 pemain andalannya. Pelatih asal Jerman itu benar-benar merombak skuadnya dengan memainkan sembilan pemain yang biasanya dimainkan hanya sebagai pemain pengganti.

Itu tampak dari absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang tidak ada di daftar line up Liverpool vs Southampton. Usai laga, Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya. Sebab, strateginya dengan merubah total pemain di laga tersebut benar-benar berjalan dengan sempurna.

“Cara kami bermain dengan sembilan perubahan luar biasa. Saya melihat pertunjukan sensasional tanpa ritme. Mentalitas mereka hebat. Mereka tetap tenang meski sedang dalam situasi tertinggal 0-1,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Rabu (18/5/2022).

“Kami mencetak gol yang luar biasa, kami tidak pernah keluar dari permainan tetapi itu terbuka lagi. Babak kedua kami terus berjalan, memiliki mantra di mana kami tidak mengontrol bola dengan cukup baik kemudian kami mampu mencetak gol dan menjadikannya 2-1,” sambungnya.

Liverpool vs Southampton

“Permainan terbaik, performa luar biasa, sembilan perubahan. Itu berhasil karena para pemain. Jika tidak berhasil, 1000% akan menjadi tanggung jawab saya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, dengan kemenangan tersebut, Liverpool terus menempel Manchester City, yang berada di puncak klasemen. Kini The Reds sudah mengumpulan 89 poin dan hanya terpaut satu angka saja.

Itu artinya, laga terakhir Liga Inggris 2021-2022 jadi penentu siapa yang akan jadi juara musim ini. Di laga terakhir Manchester City sendiri akan bersua Aston Villa. Sedangkan Liverpool bakal berjibaku kontra Wolverhampton Wanderers pada Minggu, 22 Mei 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini