Share

Tangani Manchester United, Erik Ten Hag Diminta Tiru Sir Alex Ferguson

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 45 2596804 tangani-manchester-united-erik-ten-hag-diminta-tiru-sir-alex-ferguson-sZWzxE4DT9.jpg Erik Ten Hag diminta tiru cara Sir Alex Ferguson mengorbitkan pemain muda di Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER Erik Ten Hag akan menangani Manchester United mulai musim 2022-2023. Mantan bek Man United, Paul Walker, meminta Ten Hag untuk meniru cara pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, dalam membina para pemain muda

Sebagaimana diketahui, Ten Hag terkenal dengan keahliannya mempromosikan pemain muda. Dia telah melahirkan pemain-pemain bintang dari akademi Ajax Amsterdam, seperti Donny van de Beek, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Erik Ten Hag (Foto: Istimewa)

Kini, dia mengemban tugas anyar untuk merevolusi Setan Merah per musim depan. Pastinya, juru taktik asal Belanda itu akan menggelontorkan sejumlah dana untuk mendapatkan pemain bintang, seperti De Jong yang disebut bakal reuni dengannya di Old Trafford dari Barcelona.

Namun, dia juga akan membawa pemain potensial dari akademi, seperti yang dilakukan Ferguson saat membentuk tim juara dari Class of 92. Paul Parker menyebut Alejandro Garnacho bakal menjadi pemain muda pertama yang akan dipromosikan Ten Hag ke skuad utama Manchester Merah.

Sebagai informasi, pemain berusia 17 tahun itu didatangkan dari tim muda Atletico Madrid pada 2020 lalu. Pada musim ini, pemain asal Argentina itu membawa Man United U-18 menjuarai FA Youth Cup alias Piala FA untuk kelompok umur di Negeri Ratu Elizabeth.

Garnacho pun dinobatkan sebagai pemain muda U-18 terbaik di kubu Setan Merah usai menetak dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya atas Nottingham Forrest di final turnamen tersebut. Tak ayal, penampilan Garnacho di tim utama Man United dinantikan pada musim depan.

“Ada peluang untuknya (Garnacho) karena pelatih baru datang. Pelatih itu akan mempromosikannya dan pemain muda lainnya karena itulah yang dia lakukan,” kata Parker, dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (19/2/2022).

"Ini hal yang mudah baginya (Ten Hag). Itulah yang dia lakukan di Ajax dan jika dia tidak melakukan itu, Manchester United telah mendapatkan manajer yang salah. Garnacho sebagian besar akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih secara teratur dan disaring untuk masuk ke skuad utama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Parker menyamakan cara Ten Hag mempromosikan pemain muda dengan Ferguson di masa lalu. Nama-nama legendaris di Old Trafford, seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes, lahir berkat kepiawaian Ferguson memoles pemain muda berbakat menjadi pemain bintang.

"United selalu seperti itu di bawah Sir Alex. Begitulah dia, dia selalu mencari untuk membawa pemain muda ke ruang ganti dan memberi tahu kami semua bahwa mereka akan menggantikan Anda,” jelas Parker.

Sir Alex Ferguson (Foto: Premier League)

“Manchester United mungkin mengambil langkah mundur, dalam arti tidak keluar untuk membeli pemain secara komersial. Mereka akan mencoba membuat para pemain muda layak secara komersial, seperti sebelumnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini