Share

Hasil Juventus vs Lazio di Liga Italia 2021-2022: Dramatis, Sergej Milinkovic-Savic Gagalkan Kemenangan Bianconeri di Menit Akhir!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 47 2595145 hasil-juventus-vs-lazio-di-liga-italia-2021-2022-dramatis-sergej-milinkovic-savic-gagalkan-kemenangan-bianconeri-di-menit-akhir-10YQA0MWHP.jpg Berikut hasil Juventus vs Lazio di pekan ke-37 Liga Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS)

HASIL Juventus vs Lazio di pekan ke-37 Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Allianz, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, Juventus dan Lazio bermain 2-2.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, menggagalkan kemenangan Juventus lewat gol yang dicetak pada menit 90+6. Saat ini Juventus yang duduk di posisi empat klasemen Liga Italia 2021-2022 mengoleksi 70 angka, unggul tujuh poin dari Lazio di tempat kelima.

Jalannya Pertandinagan

Babak Pertama

Lazio langsung mendapatkan peluang pada menit kelima melalui Mattia Zaccagni, tetapi tendanganya masih membentur mistar gawang Juventus. Sementara itu, pada menit ketujuh Alvaro Morata gagal membuka keunggulan Juventus, setelah tendanganya berhasil diamankan pemain bertahan Lazio.

Di menit ke-10 Juventus berhasil membuka keunggulan atas Lazio. Dusan Vlahovic berhasil memanfaatkan umpan Alvaro Morata untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata

Selanjutnya pada menit ke-28 Lazio mendapatkan peluang untuk menyamakan skor melalui Felipe Anderson. Namun, tendangan pemain Brasil itu masih bisa diselamatkan pemain bertahan Juventus.

Juventus berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36 melalui Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan umpan Juan Cuadrado dengan baik. Setelah gol itu, Lazio tak menyerah.

Pada menit ke-40, tendangan jarak jauh Jovane Cabral belum berhasil membawa Lazio memperkecil ketertinggalan dari Juventus. Selanjutnya pada menit ke-43, Lazio mencoba melakukan serangan melalui Mattia Zaccagni.

Hanya saja, pemain bertahan Juventus dengan sigap menghentikan serangan tersebut. Juventus pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Lazio.

Babak Kedua

Juventus langsung tampil menyerang sejak awal babak kedua untuk menjauhkan keunggulan atas Lazio. Pada menit ke-50 Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic melakukan kerja sama untuk mencetak gol, tetapi dengan sigap kiper Lazio berhasil menggagalkan serangan tersebut.

Namun, kesalahan fatal yang dibuat fullback kiri Juventus Alex Sandro pada menit ke-51 menyebabkan bola masuk ke gawangnya sendiri. Alhasil, Lazio berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 dari Juventus.

Berhasil menipiskan ketertinggalan membuat para pemain Lazio tampil lebih percaya diri untuk menyamakan skor. Tendangan jarak jauh Felipe Anderson pada menit ke-58 berhasil ditepis kiper Juventus, Mattia Perin.

Pada menit ke-61 Mattia Perin kembali melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan Danilo Cataldi. Lazio kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-75, namun Danilo Cataldi kembali gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Kerja sama antara Sergej Milinkovic-Savic dan Felipe Anderson pada menit ke-83 masih belum mampu menembus pertahanan Juventus. Setelah itu, Lazio mencoba melakukan serangan balik pada menit ke-86. Namun, para pemain Juventus berhasil membaca serangan tersebut dan menggagalkannya.

Juventus vs Lazio

Kemenangan di depan mata Juventus pun sirna pada menit ke-90+6 setelah Sergej Milinkovic-Savic berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 untuk Lazio. Pertandingan pun ditutup dengan skor imbang dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Berikut Susunan Pemain Juventus vs Lazio:

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Federico Bernardeschi, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Paulo Dybala, Alvaro Morata, Dusan Vlahovic.

Cadangan: Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Matthijs De Ligt, Luca Pellegrini, Moise Kean, Daniele Rugani, Adrien Rabiot, Marley Ake, Martin Palumbo.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Jovane Cabral, Mattia Zaccagni.

Cadangan: Pepe Reina, Marius Adamonis, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Jean-Daniel Akpa Akpro, Pedro, Dimitrije Kamenovic, Luka Romero, Elseid Hysaj, Stefan Radu, Raul Moro, Toma Basic.

Pelatih: Maurizio Sarri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini