Share

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2021: Sama Kuat, Pertandingan Berakhir Imbang 1-1

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 51 2592538 hasil-timnas-futsal-indonesia-vs-vietnam-di-sea-games-2021-sama-kuat-pertandingan-berakhir-imbang-1-1-HDYtAuDUT3.jpg Timnas Futsal Indonesia imbang 1-1 lawan Vietnam (Foto: PSSI)

HASIL Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2021 telah diketahui. Bermain pada Rabu (11/5/2022) sore WIB, skuad Garuda berbagi angka. Tim besutan Mohamed Hashemzadeh seri 1-1 lawan Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Timnas Futsal Indonesia langsung mendapatkan banyak ancaman dari berbagai penjuru. Terpantau, Timnas Futsal Vietnam nyaman menguasai jalannya pertandingan di awal-awal.

Hasilnya positif, tim asuhan Pham Minh Giang berhasil mencuri gol di menit ke-3. Adalah Nguyen Minh Tri yang berhasil membawa The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- unggul lewat sepakan first time kerasnya, Vietnam unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Indonesia langsung merespons dengan serangan dari berbagai lini. Meski begitu, mereka berusaha untuk tetap sabar agar tidak melakukan kesalahan fatal.

Memasuki menit ke-10, Skuad Garuda terus melancarkan serangan masif untuk melucuti pertahanan Vietnam. Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) mendapati, beberapa tembakan spekulatif dilesatkan oleh Evan Soumilena dan kolega. Sayang, upaya itu belum membuahkan hasil.

Sementara, The Golden Star memanfaatkan serangan balik cepat untuk meruntuhkan pertahanan Indonesia. Kendati begitu, Timnas Futsal Indonesia mampu mengantisipasi ancaman tersebut dengan baik.

Hingga akhirnya, Timnas Futsal Indonesia gagal menyamakan kedudukan meski terus melakukan serangan. Timnas Futsal Vietnam pun unggul atas Indonesia 1-0 pada babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas futsal Indonesia coba keluar dari tekanan. Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu berulang kali menciptakan peluang ke gawang Vietnam.

Namun, belum ada satu gol pun tercipta hingga lima menit babak kedua dimulai. Evan Soumilena dan kolega tampak kesulitan membongkar pertahanan Vietnam. Padahal, skuad Garuda bermain power play, demi bisa membongkar pertahanan lawan.

Momen yang dinanti pun tiba. Memasuki pertengahan pertandingan, aksi Syauqi Saud yang mengecoh pemain Vietnam diakhiri tembakan jarak jauh, menembus gawang Vietnam, mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kebobolan oleh Timnas Indonesia, penggawa The Golden Star mencoba keluar dari tekanan. Tim asuhan Pham Minh Giang tampak main perlahan mengalirkan bola di lapangan. Sesekali Vietnam mencoba menjebol gawang Indonesia melalui long pass dari kiper.

Akan tetapi, usaha itu gagal menjadi gol. Hingga laga usai skor imbang 1-1 tetap bertahan antara Indonesia vs Vietnam.

Susunan Pemain Timnas Futsal Vietnam vs Indonesia:

Vietnam: Ho Van Y, Chau Doan Phat, Nguyen Minh Tri, Tran Van Vu, Tu Minh Quang.

Pelatih: Pham Minh Giang

Indonesia: Muhammad Nizar Nayaruddin, Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, Firman Adriansyah.

Pelatih: Mohamed Hashemzadeh

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini