Share

Hasil Inter Milan vs Empoli di Liga Italia 2021-2022 Bikin Takjub Simone Inzaghi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 47 2590221 hasil-inter-milan-vs-empoli-di-liga-italia-2021-2022-bikin-takjub-simone-inzaghi-Q5O68LV9Hl.jpg Berikut hasil Inter Milan vs Empoli di Liga Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

HASIL Inter Milan vs Empoli di Liga Italia 2021-2022 bikin takjub juru taktik Nerazzurri, Simone Inzaghi. Ia menilai keberhasilan timnya melakukan comeback meningkatkan kepercayaan diri Lautaro Martinez dan kawan-kawan mengarungi sisa musim.

Bermain di hadapan publik San Siro, Nerazzurri menang dengan skor 4-2. Namun, laga ini tidak berjalan mudah bagi Inter Milan karena mereka lebih dulu tertinggal 0-2.

Inter Milan vs Empoli

Mereka dikejutkan gol cepat Andrea Pinamonti (5’) dan Kristjan Asllani (28’). Beruntung sebelum babak pertama berakhir, Inter Milan bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Simone Romagnoli (40’) dan gol Lautaro Martinez (45’).

Inter Milan terus menguasai laga di awal babak kedua sampai akhirnya Lautaro Martinez mencetak gol keduanya (64’). Nerazzurri menyempurnakan kemenangan mereka melalui gol menit akhir dari Alexis Sanchez (90+4).

Simone Inzaghi tak habis-habisnya mengapresiasi para pemain yang pantang menyerah meski ketinggalan lebih dulu. Semangat para pemain Inter Milan pantas dibayar dengan dua gol penyama kedudukan.

β€œSaya mengucapkan selamat kepada para pemain saya, karena kami tampil luar biasa selain 20-25 menit pembukaan, ketika kami bermain kurang bagus,” kata Simone Inzaghi kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

β€œEmpoli memainkan sepakbola yang sangat bagus, jadi kami harus lebih terorganisir tanpa bola. Sebaliknya, kami menjadi terlalu bersemangat dan membayar harga yang mahal dengan dua gol,” lanjutnya.

Simone Inzaghi

Menurut Simone Inzaghi ini buah kerja keras tim yang telah terbentuk sejak awal musim. Mereka pun menjanjikan akan terus berusaha di dua laga tersisa.

β€œHal baiknya adalah, tim ini tidak menyerah. Comeback ini merupakan pendongkrak kepercayaan diri yang besar. Tim ini telah bekerja keras sejak 20 Agustus, tetapi kami tetap tajam dan terus berlari,” tegas eks juru taktik Lazio ini.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan menggesser sementara posisi AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. Inter Milan mengumpulkan 78 poin, unggul satu angka dari rivalnya itu. Namun, dengan catatan AC Milan mempunyai tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini