Share

5 Pemain Jebolan Kompetisi Top Eropa yang Menghiasi Sepak Bola Indonesia, Nomor 1 Pernah Main di Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 49 2581799 5-pemain-jebolan-kompetisi-top-eropa-yang-menghiasi-sepak-bola-indonesia-nomor-1-pernah-main-di-real-madrid-Im4F621hvq.jpg Michael Essien pernah membela Persib Bandung. (Foto: Instagram/michaelessien)

5 pemain jebolan kompetisi Top Eropa yang menghiasi sepak bola Indonesia dapat Anda ketahui di artikel ini. Indonesia seperti yang diketahui memiliki Liga 1 sebagai kompetisi sepakbola kasta tertinggi yang menampilkan sejumlah klub-klub besar Tanah Air.

Meski memang Liga 1 tak sebesar kompetisi-kompetisi di Asia seperti China, Jepang, atau Korea Selatan, namun ajang tersebut memiliki daya tariknya tersendiri. Tak ayal banyak pemain jebolan kompetis top Eropa yang pernah menjajal bermain di klub Liga 1. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pemain Jebolan Kompetisi Top Eropa yang Menghiasi Sepak Bola Indonesia:

5. Julian Faubert

Julian Faubert

Julian Faubert pernah bermain di klub Raksasa Spanyol, yakni Real Madrid. Tak hanya Spanyol, Faubert juga pernah mencicipi bermain di Liga Inggris, Prancis, dan Turki.

Menariknya, pada 2018 silam Faubert pernah nyasar bermain di Liga 1. Kala itu Faubert bergabung dengan Borneo FC.

4. Danny Guthrie

Danny Guthrie

Guthrie meniti karier di Liuga Ingris bersama Liverpool, Southmapton, Bolton Wanderers, Newcastle United, Reading, Fulham, dan Blackburn Rovers. Jika dilihat, sudah banyak klub di Liga Inggris yang pernah Guthrie cicipi.

Lalu pada 2018 sampai 2019, Guthrie pernah merasakan bermain di Liga 1 bersama Mitra Kukar. Lalu akhirnya ia kembali ke Eropa dan kini ia berstatus tanpa klub di 2022 setelah membela Fram Reykjavik di Liga Islandia.

3. Fernando Rodriguez

Mitra Kukra tak hanya pernah mendatangkan Guthrie dari kompetisi top Eropa. Klub tersebut juga sempat membeli Fernando Rodriguez yang merupakan mantan striker Sevilla.

2. Loris Arnaud

Loris Arnaud

Loris Arnaud adalah pemain jebolan Paris Saint-Germain (PSG) yang pernah berseragam Persela Lamongan dan PS Tira. Meski pernah bermain untuk PSG, sejatinya ia kesulitan untuk dapat menembus skuad utama.

Tak ayal Arnaud melalang buana ke berbagai negara, Bulgaria, Vietnam, dan termasuk nyasar ke Indonesia.

1. Michael Essien

Michael Essien

Pada 2016, Essien menghebohkan sepakbola tanah air dengan bergabung Persib Bandung. Tercatat membela Persib Bandung.

Sebelum bermain di Persib, Essien dikenal sebagai gelandang hebat yang sudah bermain di dua klub Raksasa Eropa. Tepatnya pemain asal Ghana itu pernah membela Real Madrid dan Chelsea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini